About

Information

Jumat, 07 Juni 2013

Granat Aktif Dan Peluru Ditemukan di Rumah Pensiunan TNI

Jumat, 07 Juni 2013 - 17:26:48 WIB
Granat Aktif Dan Peluru Ditemukan di Rumah Pensiunan TNI
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Salah seorang petugas kebersihan dikagetkan dengan penemuan granat aktif dan empat buah peluru senjata api yang belum digunakan. Barang-barang itu ditemukan tergeletak dalam sebuah lemari di rumah kosong yang berada di Gang Nangka RT 03/07, Kelurahan Halim Perdana Kusumah, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Jumat (7/06).

Petugas kebersihan lingkungan bernama Ramlan (63) yang diminta membersihkan oleh pemilik baru rumah tersebut mengatakan saat dirinya tengah membersihkan rumah yang sudah kosong cukup lama ini tak menyangka akan menemukan benda-benda berbahaya yang masih aktif tersebut.

"Baru dua hari dibersihkan lagi rumah ini setelah sempat kosong lama. Waktu saya keluarin baju-baju bekas di lemari yang ada di kamar belakang, tiba-tiba dari laci lemari, granat itu menggelinding ke lantai," ujar Ramlan atau yang biasa disapa Lalan, saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (7/06).

Dirinya mengatakan, saat melihat granat yang didominasi warna merah itu menggelinding ke lantai, Ramlan syok. Dia langsung berlari ke luar rumah karena takut granat akan meledak. Lalan langsung melaporkan peristiwa itu ke petugas keamanan sekitar.

Tak Selang beberapa lama, anggota kepolisian dari Polsek Makasar, Polres Jakarta Timur, Polda Metro Jaya bersama tim Gegana mengamankan lokasi.

"Mereka langsung bawa granat dan peluru-pelurunya," kata Ramlan.

Usai granat dan peluru diamankan, tim Gegana juga menyisir setiap sudut rumah untuk mencari benda-benda berhaya lainnya. Namun setelah penyisiran selama sekitar satu jam, tidak ditemukan benda mencurigakan lainnya.

Dirinya menuturkan, rumah tersebut sebelumnya milik seorang pensiunan TNI Angkatan Udara bernama Mat Hasan. Setelah Mat Hasan meninggal tiga bulan lalu, rumah dengan empat kamar itu dibiarkan kosong. Sesekali anak-anak Mat Hasan mendatangi rumah untuk sekadar mengecek.

Dihubungi secara terpisah Kanit Reskrim Polsek Makasar, Iptu Sutono membenarkan adanya penemuan granat tersebut. Namun, dirinya tidak dapat memastikan granat itu masih aktif atau tidak.

"Itu langsung dibawa sama Gegana untuk diperiksa. Mereka yang lebih paham granatnya masih aktif atau nggak," katanya. (K-2/Shilma)

0 komentar:

Poskan Komentar