About

Information

Senin, 24 Juni 2013

Gubernur Jabar Akui Prediksi Kemenangan "Rido" Terbukti

Senin, 24 Juni 2013 - 18:39:00 WIB
Gubernur Jabar Akui Prediksi Kemenangan "Rido" Terbukti
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 



Komhukum (Bandung) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku senang karena prediksi kemenangan pasangan M Ridwan Kamil-Oded M Danial di Pilkada Kota Bandung 2013-2018 terbukti walaupun pasangan tersebut baru dinyatakan menang berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei.

"Tentunya saya telah mengucapkan selamat kepada dua kandidat tersebut," kata Ahmad Heryawan, di Gedung Sate Bandung, Senin (24/06).

Ia menuturkan, walaupun prediksinya kemenangan tersebut terbukti pihaknya sebagai Gubernur Jawa Barat akan senantiasa menunggu proses penghitungan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung.

Menurutnya, siapa pun tidak boleh mendahului ketentuan penyelenggara pemilu tersebut.

Dikatakannya, berdasarkan hasil hitung cepat mengatakan bahwa pasangan nomor urut 4 itu terlihat jauh meninggalkan para pesaingnya.

"Akan tetapi kita tunggu hasil resminya. Dan kalau ada proses MK, ya jalani dulu prosesnya," katanya.

Ia menuturkan, pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan di ibu kota Provinsi Jawa Barat pada umumnya berjalan lancar.

Sebagai contoh, kata dia, meski dihuni oleh banyak penduduk, penyelenggaraan Pilgub Jawa Barat dan Pilwalkot Bandung tetap dapat dilaksanakan dalam suasana yang kondusif.

"Pak Mendagri dan banyak pengamat juga sudah mengakui kalau Jabar tidak punya sejarah ricuh dalam Pilkada. Selalu kondusif," kata Heryawan. (K-5/el)

0 komentar:

Poskan Komentar