About

Information

Selasa, 18 Juni 2013

Jelang Pertemuan Fed, Harga Emas Turun

Selasa, 18 Juni 2013 - 08:41:49 WIB
Jelang Pertemuan Fed, Harga Emas Turun
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bisnis 


Komhukum (Chicago) - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir turun pada Senin (Selasa pagi WIB), menjelang pertemuan Federal Reserve yang dijadwalkan pekan ini.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus, turun 4,5 dolar AS, atau 0,32 persen, menjadi menetap di 1.383,1 dolar AS per ons, lapor Xinhua.

Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) dijadwalkan akan mengakhiri pertemuan dua harinya pada Rabu, dan Ketua Federal Reserve Ben Bernanke akan mengadakan konferensi pers setelah pertemuan tersebut berakhir.

Sebagian besar analis tidak memperkirakan Fed akan mengumumkan langkah mempertimbangkan kembali program pembelian obligasi secepatnya, mereka juga tidak memikirkan kemungkinan bahwa bank sentral akan mengumumkan langkah-langkah pelonggaran tambahan.

Sejak Bernanke pada Mei mengatakan bahwa pembuat kebijakan bisa bergerak lebih dini dalam "beberapa pertemuan berikutnya" untuk mulai mempertimbangkan kembali pembelian obligasi bulanan, esensi strategi pelonggaran Fed, imbal hasil obligasi pemerintah AS telah meningkat secara substansial.

Imbal hasil obligasi yang lebih tinggi telah membuat dolar lebih kuat dan membuat emas kurang menarik. Sebuah cerita yang dimuat oleh Wall Street Journal pekan lalu juga menunjukkan bahwa Bernanke ingin meyakinkan investor bahwa akhirnya penurunan program pembelian obligasi Fed tidak akan disertai kenaikan suku bunga dengan segera.

Perak untuk pengiriman Juli turun 19,6 sen, atau 0,89 persen, menjadi ditutup pada 21,758 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Juli turun 12,6 dolar AS, atau 0,87 persen, menjadi ditutup pada 1.434,8 dolar AS per ounce. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar