About

Information

Kamis, 27 Juni 2013

Kevin Ruud Dilantik Sebagai PM Australia

Kamis, 27 Juni 2013 - 13:29:56 WIB
Kevin Ruud Dilantik Sebagai PM Australia
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Sydney) - Hari Kamis (27/06) Kevin Rudd dilantik sebagai perdana menteri baru Australia hampir tiga tahun sejak ia dengan kejam digulingkan dari jabatan tertinggi oleh Julia Gillard, saat pertarungan Partai Buruh untuk memperjuangkan kelangsungan hidup daerah pemilihannya.

Tokoh berusia 55-tahun itu menutup kisah dramatisnya dengan kembali tampil setelah ia memimpin perolehan dalam pemungutan suara pada hari Rabu (26/06), di mana Gillard, perempuan perdana menteri pertama negara itu digulingkan di dalam pemungutan suara di satu ruang partainya dan akhirnya ia pensiun dari dunia politik.

Promosi Rudd menandai perubahan yang menakjubkan bagi mantan pemimpin yang kini akan memimpin Partai Buruh untuk pemilihan yang dijadwalkan tanggal 14 September. Jajak pendapat memprediksi oposisi konservatif Tony Abbott akan menang dengan telak.

Enam menteri kunci mengundurkan diri pasca-Gillard ditumbangkan, termasuk pendukung paling setianya, Menteri Keuangan dan Wakil Pemimpin Wayne Swan.

Orang Gillard Menteri Transportasi Anthony Albanese disumpah sebagai Deputi Rudd oleh Gubernur Jenderal Quentin Bryce sementara mantan Menteri Imigrasi Chris Bowen diangkat sebagai Menteri Keuangan.

Popularitas Partai Buruh telah merosot di bawah Gillard namun Rudd, yang mengakhiri satu dekade kekuasaan konservatif menang dengan telak pada pemilu tahun 2007. Ia tetap populer dengan pemilih dan elevasinya diharapkan dapat memberikan dorongan signifikan kepada partai. (K-2/yan)

0 komentar:

Poskan Komentar