About

Information

Selasa, 25 Juni 2013

Kompolnas Teliti Jejak Rekam Para Calon Kapolri

Selasa, 25 Juni 2013 - 19:40:41 WIB
Kompolnas Teliti Jejak Rekam Para Calon Kapolri
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) melakukan penelitian rekam jejak perwira tinggi (pati) senior Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terkait calon kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (kapolri).

"Kompolnas memang melakukan penelitian rekam jejak perwira tinggi senior Polri selama enam bulan. Jadi, memang salah satu tugas Kompolnas adalah memberikan saran dan pertimbangan terhadap pengangkatan Kapol," kata Komisioner Kompolnas, Hamidah Abdurrahman di Jakarta, Selasa (25/06).

Menurutnya, Kompolnas jauh-jauh hari sudah melakukan persiapan terhadap pati Polri dengan memanggil para calon Kapolri setiap hari dua orang untuk dilakukan wawancara.

"Kita rencananya, minggu pertama bulan Juli 2013 akan merekomendasikan nama-nama calon Kapolri, tapi terserah Presiden (Susilo Bambang Yudhoyono-red) siapa nama-nama yang diusulkan tersebut yang dipergunakan, karena keputusan di tangan Presiden," kata Hamidah.

Ada pun indikator calon Kapolri versi Kompolnas yang normatif sesuai aturan yang berlaku. "Pati senior Polri, kemudian dalam bidang pendidikan dan pengalaman, misalnya pernah menjabat Kapolda tipe A dan sebagainya," katanya.

"Untuk para bintang dua, kita hanya mencoba menggali, karena mereka juga para perwira tinggi senior. Kita coba menggali barangkali ada di antara mereka yang layak diajukan. Tentu ada tahapan khusus yang mereka lakukan," kata Hamidah. (K-2/yan)

0 komentar:

Poskan Komentar