About

Information

Rabu, 26 Juni 2013

KPU Minta Caleg Manfaatkan Media Untuk Sosialisasi

Rabu, 26 Juni 2013 - 19:05:38 WIB
KPU Minta Caleg Manfaatkan Media Untuk Sosialisasi
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 



Komhukum (Jakarta) - Komisi Pemilihan Umum mengharapkan pemilik media tidak mengintervensi kerja redaksi soal pemberitaan yang berkaitan dengan Pemilihan Umum 2014, sehingga tetap bisa memberitakannya secara profesional.

"Jadi, yang paling penting adalah jurnalisnya bisa profesional, pemilik medianya tidak melakukan intervensi terhadap kerja redaksi," ujar Ketua KPU Husni Kamil Manik di Jakarta, Rabu (26/06).

Husni mengatakan, pemilik media yang juga terjun ke dunia politik pada 2014 mendatang perlu berpedoman pada aturan main yang ada, sehingga tetap menjaga profesionalitasnya.

Menurutnya, penggunaan media dalam kampanye politik termasuk dalam wilayah kreativitas, yang artinya ketika mengkampanyekan partai politik belum dimulai maka tokoh partai tersebut akan menggunakan media atas nama individu, bukan kelembagaan untuk berkampanye.

Dalam mendorong terwujudnya pemilu yang substansial, KPU berharap peserta pemilu lebih banyak memanfaatkan media untuk menjelaskan tentang identitas maupun visi misi yang ingin diraih ketika terpilih sebagai anggota legislatif, sehingga masyarakat mengenal lebih jauh calon legislatif yang akan mereka pilih.

"Kami sangat berkeinginan Pemilu 2014 tidak prosedural lagi, tapi substansial. Selain sosialisasi tentang tahapan pemilu, harusnya masyarakat lebih banyak tahu tentang ideologi yang ditawarkan oleh ke 12 parpol peserta pemilu," tegasnya. (K-5/el)

0 komentar:

Poskan Komentar