About

Information

Senin, 24 Juni 2013

LG Produksi Layar Ponsel Fleksibel Tahun Ini

Sabtu, 22 Juni 2013 - 02:48:42 WIB
LG Produksi Layar Ponsel Fleksibel Tahun Ini
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - LG Display akan memproduksi layar fleksibel untuk sejumlah produsen perangkat ponsel mulai kuartal keempat 2013.

Juru bicara LG, Frank Lee seperti disebut The Korea Times, mengatakan perusahaannya berusaha memenuhi lonjakan permintaan akan teknologi baru layar perangkat seluler yang menggunakan panel organic light-emitting diode (OLED).

Lee mengatakan layar fleksibel yang dapat ditekuk dan tidak mudah pecah itu akan inovasi berikutnya pada teknologi layar perangkat seluler. "Kami telah menyelesaikan pengembangan layar fleksibel pertama kami. Kami akan memproduksi masal layar fleksibel pada kuartal keempat tahun ini," sebut Lee.

Perusahaan asal Korea Selatan itu menyebut pabrik E2 di komplek industri Paju Korea yang akan memproduksi layar fleksibel. "Kami akan menerapkan teknologi pemotongan kaca generasi 4.5 untuk layar fleksibel OLED. Kapasitas produksi per bulan mencapai 12 ribu lembar," sebut LG Display.

LG Electronics, pemilik saham terbesar LG Display, berencana meluncurkan ponsel pintar berlayar fleksibel pada akhir tahun ini. Sementara, Samsung Display, sebagai kompetitor LG Display, juga dikabarkan tengah memproduksi teknologi layar fleksibel.

The Korea Times melaporkan Samsung Display sedang menguji produk layar fleksibelnya dan mencoba meningkatkan kapasitas produksi. "Ponsel pintar Samsung Galaxy Note 3 tampaknya akan mempunyai layar fleksibel terkait kabar produksi layar fleksibel itu," sebut Kim Yoo-chul dari The Korea Times. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar