About

Information

Jumat, 07 Juni 2013

Luna Maya Dan Raffi Ahmad Sambut Timnas Belanda

Rabu, 05 Juni 2013 - 16:34:04 WIB
Luna Maya Dan Raffi Ahmad Sambut Timnas Belanda
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta)  - Tim Nasional (Timnas) sepakbola Belanda tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Timur, Rabu (5/6) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. 

Timnas Belanda disambut sukacita para pecinta sepakbola tanah air yang sejak pagi menanti. Kedatangan Timnas Belanda tidak hanya menarik perhatian para penggemarnya di Indonesia. Beberapa artis ibukota turut antusias menyambut tibanya Robin Van Persie dan kawan-kawan.

Seperti yang terlihat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Presenter yang sekaligus aktor dan aktris kenamaan, Raffi Ahmad dan Luna Maya turut hadir saat Tim Oranje tiba, Rabu (5/06). 

Dari pantauan media terlihat suasana riuh menyambut kedatangan timnas Belanda itu. Para suporter ini berkumpul di Terminal Kedatangan Bandara Halim. Mereka berharap bisa melihat dari dekat idola mereka. 

Turun dari pesawat timnas Belanda yang diarsiteki Louis van Gaal langsung memasuki ruang tunggu. Louis van Gaal tampak memimpin rombongan, dan mendapatkan kalungan bunga dari Luna Maya yang memakai jersey Belanda. Keduanya pun tampak berbincang sebentar.

Lalu, tampaklah rombongan para pemain: Arjen Robben, Wesley Sneijder, John Heitinga, dan Robin van Persie. Mereka mendapatkan pengawalan dari pihak keamanan.

Beberapa pemain, termasuk Van Persie, mendapatkan panggilan dari awak media. Van Persie diam saja, sementara Dirk Kuyt malah menebar senyum ke arah kamera para awak media.

Selayaknya orang-orang yang baru tiba di sebuah bandara, para pemain pun harus berhenti sejenak untuk menunggu bagasi.

Sementara para pemain menunggu bagasi, di luar fans timnas Belanda juga sudah berkumpul. Lalu ada juga kelompok fans Manchester United, Liverpool, dan Bayern Munich juga ikut menunggu para pemain kesayangan mereka.

Timnas Belanda datang dengan menggunakan pesawat carteran. Robin van Persie akan menjalani laga uji coba kontra timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (7/06).

Tim Runner Up Piala Dunia 2010 itu akan menjalani jadwal yang padat selama di Indonesia. Selain bertanding, mereka akan menyapa penggemar mereka, memberi coaching clinic kepada pemain usia 8-14 tahun serta pelatihan terbuka 5.000 fans yang beruntung oleh staf pelatih Timnas Belanda, seperti Louis van Gaal, Danny Blind, Patrick Kluivert, dan Frnas Hoek.

Hal yang tidak kalah penting bagi Van Gaal bahwa dirinya akan memberi pelatihan kepada pelatih sepak bola Indonesia.

"Saya akan melatih para pelatih di sini. Itu yang penting. Kalau kolaborasi lainnya nanti akan berkembang, tetapi ini awalnya mula kerja samanya," jelasnya.

Timnas Belanda akan langsung menjalani latihan ringan Rabu malam ini Stadion Utama GBK meskipun pemain masih jetlag.

Kehadiran Tim Oranye ke Indonesia merupakan rangkaian dari Tur Asia mereka. Setelah ini mereka akan melanjutkan tur ke Beijing, China. Menurut Van Gaal, memilih Jakarta karena iklimnya cocok dengannya.

"Kami telah menyiapkan ini sejak tiga bulan yang lalu. Tim manajer saya juga sudah tiga kali ke sini untuk mengecek hotel, stadion, dan segalanya," tutur Van Gaal.

Bagi Van Gaal, ini bukan pertama kali dia datang ke Indonesia. "Saya pernah ke sini 1,5 tahun yang lalu mengunjungi beberapa museum. Saya senang di sini. Saya tahu sedikit tentang Jakarta dan yang paling saya ingat kebaikan dari masyarakat di sini. Akan tetapi, macet di sini tidak masuk akal," kata Van Gaal yang pernah terjebak macet di Jakarta selama dua jam. (K-5/el)

0 komentar:

Poskan Komentar