About

Information

Jumat, 07 Juni 2013

Manchester City Kontrak Pemain Brazil Fernandinho

Jumat, 07 Juni 2013 - 11:49:30 WIB
Manchester City Kontrak Pemain Brazil Fernandinho
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Manchester) - Manchester City mulai mengeluarkan belanja besar untuk membeli pemain, sebagai pertanda keinginan mengangkat piala juara musim mendatang, setelah menandatangani kontrak dengan pemain tengah Brazil Fernandinho dari Shakhtar Donetsk, Kamis (7/06).

City, yang masih belum memiliki pelatih menggantikan pelatih sebelumnya yang dipecat mereka, Roberto Mancini, tidak memberikan keterangan rinci tentang transfer pemain itu, tetapi media Inggris melaporkan nilai pemain itu sekitar 30 juta pound (46,17 juta dolar).

Pemain berusia 28 tahun, Fernandinho, merupakan pemain incaran City dalam musim ini dan pemain itu amat dikenal di Inggris setelah menjadi pencetak gol kemenangan klub Ukraina itu, saat main kandang 2-1 lawan Chelsea pada fase penyisihan grup Liga Champions musim lalu.

"Ini merupakan suatu tantangan yang sudah lama saya tunggu, Bermain di klub besar Liga Utama Inggris seperti City merupakan mimpi saya dan hal itu kini dapat terwujud," katanya dalam laman klub (www.mcfc.co.uk) "Ambisi saya adalah dapat bermain di sini dan nanti mendapat gelar juara. Tim di sini amat kuat-kuat dan memiliki pendukung luar biasa," katanya.

Fernandinho, yang sudah melakoni lima laga internasional (cap) bersama timnas Brazil, sebelumnya mengatakan ia berharap dapat pindah ke City dan bila terwujdu merupakan kesempatan baik baginya untuk masuk dalam tim nasional pada Piala Dunia 2014 di tanah kelahirannya.

Ia mengawali karirnya bersama Atletico Paranaense di kampung halamannya sebelum menjadi salah satu pemain bagus dari negaranya yang masuk dalam klub Shakhtar, tempatnya bernaung selama delapan musim dan memenangi Piala UEFA pada 2009.

Sebelum pergi, Mancini pernah mengatakan bahwa klub itu butuh pemain baru dalam usaha meningkatkan permainan mereka untuk mendapatkan piala juara liga dari tangan klub saingan mereka, Manchester United.

Pelatih dari Italia itu pergi dan City menginginkan pelatih Malaga Manuel Pellegrini sebagai bos baru mereka. Mancini mungkin benar, karena beberapa hari kemudian Sevilla mengatakan bahwa pemain sayap mereka Jesus Navas bergabung dengan klub itu.

City menyerah dalam perburuan gelar juara Liga Utama Inggris, dengan tidak terlalu banyak berjuang, ketika United meraih gelar juara untuk ke-20 kalinya dengan sisa empat pertandingan.

City juga kehilangan Piala FA setelah di final kalah atas Wigan Athletic, yang terdegradasi dari kompetisi elit di negara itu beberapa hari kemudian.

Mancini menyatakan mereka menjalani musim mengecewakan itu, salah satu karena kegagalan mendapatkan striker dari Belanda, Robin van Persie, yang bergabung dengan United menjelang kompetisi dimulai dan sebagai pencetak gol terbanyak dengan 26 gol ketika mereka meraih gelar juara musim yang baru usai. (K-5/el)

0 komentar:

Poskan Komentar