About

Information

Senin, 24 Juni 2013

Museum KAA Pamer Foto Langka Soekarno

Sabtu, 22 Juni 2013 - 12:02:39 WIB
Museum KAA Pamer Foto Langka Soekarno
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Info Wisata


Komhukum (Bandung) - Museum Konferensi Asia Afrika (KAA) Kota Bandung menggelar pameran 100 foto langka Bung Karno yang jarang dipublikasikan kepada publik hasil jepretan fotografer Demas Korompos dan Inen Kusnan.

"Pameran ini refleksi 112 Tahun Bung Karno, foto-foto langka guna meningkatkan pemahaman masyarakat akan sejarah Indonesia, terutama pada fase perjuangan diplomasi Indonesia," kata Kepala Museum KAA Thomas Ardian Siregar di Bandung, Sabtu (22/06).

Pameran foto yang akan berlangsung 10 hari tersebut memamerkan sekitar 100 foto langka dan jarang dipublikasikan. Demas Korompis merupakan fotografer yang getol mengkaji dan mengoleksi foto Bung Karno. Sedangkan Inen Rusnan merupakan juru foto termuda KAA 1955.

Menurut Thomas, pameran foto langka Bung Karno yang belum pernah dipublikasikan itu bisa menjadi saksi atas semangat, gagasan, serta implementasi Bung Karno.

Selain itu, ia menjelaskan foto-foto langka tersebut bisa menjadi media edukasi, pewarisan semangat, sejarah serta refleksi spirit membangun karakter generasi muda.

"Pameran foto ini bisa menjadi media rekreasi serta pembelajaran bagi para pengunjung," kata Thomas.

Lebih lanjut, ia menyebutkan Bulan Juni merupakan bulan yang sangat cocok untuk diadakannya pameran foto langka Bung Karno.

"Banyak momen bersejarah yang terjadi di bulan Juni, mulai dari bulan lahirnya Bung Karno, lahirnya Pancasila, sampai wafatnya Bung Karno," kata Thomas saat memberikan sambutan pembukaan pameran foto langka Bung Karno itu.

Selain dibukanya pameran foto langka Bung Karno, KAA juga menggelar pemutaran dan diskusi film Bung Karno yang bekerja sama dengan Komunitas Film Layar Kita. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar