About

Information

Selasa, 25 Juni 2013

Pemenang "Arab Idol" Jadi Duta Pemuda Palestina

Selasa, 25 Juni 2013 - 15:47:24 WIB
Pemenang "Arab Idol" Jadi Duta Pemuda Palestina
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (New York) - Lembaga Pekerjaan dan Bantuan PBB (UNRWA) mengangkat pemenang kontes menyanyi "Arab Idol" sebagai Duta Besar Pemuda, yang pertama, organisasi itu buat Pengungsi Palestina.

Filippo Grandi, Komisaris Jenderal UNRWA, mengangkat Mohammad Assaf (23) sebagai Duta Besar Pemuda regional dengan tugas membantu pengungsi Palestina di seluruh Timur Tengah, kata Wakil Juru Bicara PBB Eduardo del Buey kepada wartawan dalam taklimat harian.

"Ini (dilakukan) setelah Mohammad meraih piala Arab Idol dan mencerminkan komitmen pribadinya bagi pengungsi Palestina dan buat Lembaga Pekerjaan dan Bantuan," kata juru bicara tersebut.

Lebih 40 persen dari 5,3 juta pengungsi Palestina yang dibantu oleh UNRWA adalah pemuda yang berusia antara 15 dan 30 tahun, demikian data PBB sebagaimana dilaporkan Xinhua yang dipantau wartawan di Jakarta, Selasa (25/06) siang.

Mohammad Assaf dilahirkan di Libya dari orang tua pengungsi Palestina dan kebanyakan dibesarkan di Kamp Pengungsi Khan Younis di Jalur Gaza. Ia menjadi terkenal setelah ikut dalam acara Arab Idol, yang serupa dengan tayangan kondang American Idol ajang penyanyi muda dari seluruh dunia bersaing memperebutkan hadiah utama.

Mohammad Assaf mulai menyanyi saat berusia 11 tahun dan lagunya berkisah tentang perjuangan Palestina, hak mereka untuk pulang serta hak untuk hidup bebas dan merdeka. (K-5/el)

0 komentar:

Poskan Komentar