About

Information

Kamis, 20 Juni 2013

Polda Sumsel Fokus Antisipasi Penimbunan BBM

Kamis, 20 Juni 2013 - 14:02:49 WIB
Polda Sumsel Fokus Antisipasi Penimbunan BBM
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Palembang) - Untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat dan menjaga agar tidak terjadi penimbunan BBM terutama di daerah perbatasan,  jajaran Polda Sumatera Selatan memaksimalkan melakukan penjagaan.

Hal itu disampaikan Kapolda Sumsel Irjen Pol Saud Usman Nasution terkait rencana kenaikan harga BBM yang akan dilakukan oleh pemerintah dalam waktu dekat ini.

Disampaikannya saat ini sejumlah anggota polisi ada yang menjaga daerah perbatasan dan perairan untuk mengantisipasi bila terjadi penimbunan bahan bakar minyak (BBM).

"Kita melibatkan anggota yang sebelumnya telah dikerahkan untuk melakukan pengamanan proses pilkada," kata jenderal bintang dua tersebut.

Disebutkannya pada umumnya bila ada kenaikan harga BBM maka sering terjadi penimbunan sehingga itu perlu dilakukan antisipasi secara maksimal.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa jajaran Polda Sumatera Selatan siap untuk mengamankan dampak kenaikan harga BBM sekaligus mengantisipasi penimbunan bahan bakar tersebut.

Ia menjelaskan pihaknya sekarang ini telah menyebarkan anggota untuk mengantisipasi dampak kenaikan harga BBM.

Mengenai kekuatan pengamanan sendiri, dia mengatakan, cukup banyak atau jumlahnya hampir sama dengan pengamanan pemilihan kepala daerah calon gubernur dan wakil gubernur, tanggal 6 Juni lalu yang sekarang ini masih berjalan.

"Kita tetap akan menjaga dan mengamankan sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), termasuk fasilitas negara lainnya," katanya.

Sementara, terkait dengan aksi unjuk rasa dalam beberapa hari terakhir, dia mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak terpancing isu yang belum tentu kebenarannya.

Selain itu bila menyampaikan aspirasi harus melalui prosedur dan jangan sampai anarkis.

"Kita berharap aksi yang bertujuan mulia tersebut hendaknya jangan ternodai dengan hal-hal yang tidak bertanggung jawab. Kalau mau melakukan unjuk rasa lakukanlah dengan cara santun dan tidak anarkis," tegas Saud. (K-2/Adi)

0 komentar:

Poskan Komentar