About

Information

Kamis, 20 Juni 2013

Ban Pecah, Satu Pesawat Tergelincir di Sentani

Kamis, 20 Juni 2013 - 14:11:50 WIB
Ban Pecah, Satu Pesawat Tergelincir di Sentani
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jayapura) - Satu pesawat dengan nomor penerbangan PK-HVA mengalami pecah roda sebelah kanan hingga tergelincir saat hendak mendarat di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (20/06) sekitar pukul 13.17 WIT.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Papua Komisaris Besar Polisi Gede Sumerta kepada wartawan di Jayapura mengakui bahwa dari laporan yang diterimanya pesawat nahas itu pecah ban sebelah kanan dan kemudian tergelincir hingga keluar dari landasan pacu 12.

Dia mengatakan bahwa pesawat nahas yang dikemudikan oleh pilot David dan co pilot Leonardo, keduanya sama-sama berkebangsaan Kanada, itu sebelumnya terbang dari Ilaga, Kabupaten Puncak Jaya, di wilayah pedalaman Papua.

Menurut Kabid Humas Polda Papua, akibat insiden tersebut sempat menyebabkan terhentinya aktivitas penerbangan, terutama bagi sejumlah pesawat yang hendak keluar dari Bandara Sentani.

Namun, kata Kabid Humas Polda Papua, sekitar pukul 14.20 WIT setelah kru pesawat tersebut berhasil mengganti ban kemudian pesawat nahas itu dapat didorong dari run way 12 menuju apron hanggar milik Kepolisian RI, aktivitas bandara kembali lancar.

Ketika ditanya mengenai berapa jumlah penumpang, Kabid Humas Polda Papua mengaku bahwa dari laporan yang diterimanya pesawat itu tidak membawa penumpang, melainkan hanya ada kru sebanyak dua orang.

Sementara itu dilaporkan bahwa saat ini aktivitas di Bandara Sentani sudah kembali normal, baik untuk pesawat yang hendak mendarat maupun terbang, kata Kombes Pol Gede Sumerta menjelaskan.(K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar