About

Information

Kamis, 27 Juni 2013

Prandelli Pilih Gilardino Gantikan Balotelli Lawan Spanyol

Kamis, 27 Juni 2013 - 19:22:04 WIB
Prandelli Pilih Gilardino Gantikan Balotelli Lawan Spanyol
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Fortaleza) - Pelatih Italia Cesare Prandelli menyatakan Rabu bahwa striker berpengalaman Alberto Gilardino akan menggantikan pemain cedera Mario Balotelli pada laga semi final Piala Konfederasi lawan Spanyol, Kamis (27/06).

Balotelli (22) kembali ke Italia awal minggu ini setelah mundur dari turnamen itu karena mengalami cedera otot paha.

Pemain AC Milan itu tampil sebagai striker paling penting Italia dalam setahun ini, tetapi Prandelli mengatakan Gilardino yang berusia 30 tahun - yang bekerja bersama dia di Parma dan Fiorentina - mampu menggantikannya.

"Gilardino akan turun lapangan," kata Prandelli dalam temu pers pra-pertandingan di Estadio Castelao di Fortaleza.

"Ia pemain yang dapat dipercaya dan mampu. Ia pemain bereferensi dalam klub ia juga bagus dalam menciptakan gol," kata pelatih itu.

"Saya menurunkannya bukan karena saya bersahabat baik dengannya, tapi karena ia merupakan salah satu penyerang yang kita miliki," katanya.

Prandelli mengakui bahwa absennya Balotelli merupakan satu pukulan bagi mereka, tetapi ia menambahkan, bisa juga Italia menjadi lebih efektif tanpa mantan striker Manchester City itu.

"Saya menyesalkan ia tidak dapat bermain, karena saya tahu ia amat menginginkannya," kata Prandelli.

"Secara perorangan, ia dapat memberikan kontribusi besar bagi tim. Mungkin kami merasa kehilangan kehebatan permainan seorang individu, tetapi bisa juga kami semakin bagus dan lebih bermutu secara tim," katanya.

Pemenangan pertandingan Kamis akan berhadapan dengan tuan rumah Brazil di babak final di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Minggu. (K-5/el)

0 komentar:

Poskan Komentar