About

Information

Selasa, 25 Juni 2013

Presiden Pimpin Apel Satgas Asap

Selasa, 25 Juni 2013 - 12:29:24 WIB
Presiden Pimpin Apel Satgas Asap
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono memimpin apel Satgas Penanggulangan Bencana Asap yang terjadi di Riau, di Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (25/06).

Presiden Yudhoyono hanya menyampaikan beberapa kata kepada Satgas Penanggulangan Bencana Asap itu. "Apakah kalian sanggup mengatasi asap yang terjadi di Riau? Maka laksanakanlah dengan baik," kata Presiden.

Setelah memimpin apel yang berlangsung hanya beberapa menit, Presiden Yudhoyono langsung berangkat ke Bali untuk melakukan kunjungan kerjanya.

"Satgas ini akan diikuti 2.000 personel dari TNI, Polri, BNPB, Kemkes, Kemhut, Kemsos," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Acara ini dihadiri para menteri dari Jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II dan Kepala BNPB yang dipilih sebagai pemegang kendali Satgas PB Asap Syamsul Ma'arif. Tak hanya itu, Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo, KSAL Laksamana TNI Marsetio, KSAD Jenderal TNI Moeldoko, KSAU Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia dan lainnya.

Sebelumnya, Presiden menginstruksikan agar pemerintah pusat mengambilalih bencana asap yang terjadi di Riau karena asap yang meluas itu dianggap sudah mengganggu negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. (K-2/yan)

0 komentar:

Poskan Komentar