About

Information

Selasa, 18 Juni 2013

Ribuan Warga Padati Kawasan Pameran Kreatif Monas

Minggu, 16 Juni 2013 - 16:48:07 WIB
Ribuan Warga Padati Kawasan Pameran Kreatif Monas
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Info Wisata 


Komhukum (Jakarta) - Ribuan warga Minggu (16/06) siang memadati kawasan Monumen Nasional (Monas) untuk mengunjungi Pekan Kreatif Provinsi DKI Jakarta yang diadakan mulai tanggal 14 hingga 16 Juni 2013.

Berdasarkan pantauan wartawan, terdapat dua lokasi utama pameran yakni yang berada di tenda besar dan tenda kecil. Kebanyakan warga berada di tenda besar yang merupakan lokasi pameran aneka barang kreatif yang diproduksi pengrajin Provinsi DKI Jakarta seperti tas, baju, kain batik, kerajinan daur ulang dari botol plastik dan barang-barang kosmetik.

Selain memadati tenda besar, warga juga terlihat mengunjungi sejumlah tenda kecil yang merupakan lokasi kedutaan besar negara- sahabat seperti Turki, Pakistan, Iran, Malaysia, Jepang dan Inggris.

"Pamerannya berlangsung meriah. Sayang karena terlalu ramai jadi pengunjung susah bernapas di dalam tenda yang besar," kata Santoso (45) warga Rawamangun yang bersama keluarganya mengunjungi Pekan Kreatif Jakarta.

Sementara itu antrian kendaraan masih terjadi di sekitar jalan Medan Merdeka Barat yang berada tepat di luar lokasi Monumen Nasional. Kemacetan terjadi akibat warga yang beramai-ramai ingin masuk ke arena Monas dan yang ingin keluar.

Kemacetan mulai terjadi setelah perempatan air mancur Patung Kuda Arjuna Wiwaha Jalan M.H Thamrin hingga setelah jalur di depan Gedung Kementerian BUMN jalan Medan Merdeka Selatan di depan pintu masuk lapangan parkir IRTI Monas.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan Pekan Produk Kreatif Daerah Jakarta 2013 sebagai pesta rakyat di Silang Monas, Jakarta.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Jumat (14/06) malam.

Pemprov DKI menargetkan acara tersebut untuk menjadi ajang pameran bagi usaha mikro dan kecil serta produk kreatif. (K-5/el)

0 komentar:

Poskan Komentar