About

Information

Minggu, 02 Juni 2013

Sepenggal Waktu Bersama dengan Arkarna

Minggu, 02 Juni 2013 - 05:48:34 WIB
Sepenggal Waktu Bersama dengan Arkarna
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Waktu menunjukkan pukul 21.30 ketika musik techno menghentak Tennis Indoor Senayan, Jumat (31/05)

Di penghujung bulan Mei, ratusan penonton di kelas tribun dan festival dengan sabar menanti penampilan Ollie Jacobs, Tim Owen dan David yang sudah beberapa kali menyambangi ibukota.

Sesekali, mereka mencuri-curi pandang atau bahkan berfoto bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang datang ke pertunjukan Arkarna di Jakarta malam itu.

Pukul 22.00, lampu laser vertikal pun menerangi panggung setinggi 1,5 meter dari permukaan lantai. Bagi penonton, itulah tanda band asal London, Inggris ini akan menyapa penontonnya. Benar saja, diiringi alunan intro musik electronica-rock, Ollie Jacobs cs pun naik ke panggung.

Dengan irama "The Future's Overrated" yang menghentak dan danceable, Jacobs yang malam itu mengenakan kaus The Rolling Stones mengajak penonton melepas penat di akhir pekan dengan menggoyangkan badan mereka menikmati lagu lama mereka itu. "Senang melihat kalian lagi. Sudah cukup lama, ya," sapa Jacobs dari atas panggung.

Meski tampil tanpa gitaris Matt Hart, yang tidak bisa ikut ke Jakarta karena mengalami cidera, Arkarna tetap mengusung jenis musik yang sama ketika mereka petama kali merilis debut mereka "Fresh Meat" tahun 1997.

Jacobs sang frontman pun tampil dengan gaya khasnya, tampil enerjik menggoyangkan badannya selama membawakan lagu, tanpa kehilangan kualitas vokalnya.

Membawakan sejumlah lagu dari album lama mereka, "Fresh Meat" dan "The Family Album" (1999), Arkarna mengajak penonton yang sebagian besar tumbuh di era 90an untuk kembali ke masa itu. Lagu yang mereka bawakan antara lain "Stoned", "Eat Me", dan "Your Psycho".

Meski pun tergolong sepi, kursi tribun banyak yang kosong begitu juga dengan penonton festival yang tidak sampai setengah area yang disediakan,antusiasme penonton meningkat ketika intro "Insomnia" mengalun.

Cara Jacobs membawakan lagu ini sedikit berbeda dengan yang terdapat dalam "The Family Album" ini. Di panggung, Jacobs membawakannya dengan gaya yang lebih ceria. "Insomnia. Everybody knows, that's right, everybody knows," nyanyi penonton mengiringi Ollie Jacobs.

Penampilan kejutan
Penampilan Arkarna malam itu tidak jauh berbeda dengan penampilan mereka sekitar tiga tahun lalu dalam sebuah festival rock yang dihelat di Jakarta.

Hanya saja, tahun ini, Arkarna memberikan sedikit kejutan dengan mengundang Jokowi naik ke panggung untuk bernyanyi bersama. "Kami punya tamu istimewa untuk kalian. Your very own and loved Bapak Jokowi," teriak Jacobs, mengundang Jokowi naik panggung.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Jokowi bersama diiringi Arkarna dan bass dari Bondan Prakoso pun menyanyikan "Nonton Bioskop" karya mendiang Benyamin Sueb.

Jacobs kali ini tidak bernyanyi. Bergantian, ia menyorongkan mikrofon yang dipegangnya kepada Jokowi dan Bondan. Jokowi perlu dua hari untuk menerima ajakan Jacobs tampil di panggung. Sebelum naik panggung, ia mengaku telah latihan sebelumnya. "Latihan nyanyi di mobil," canda Jokowi sesaat sebelum memasuki area konser.

Lain halnya bagi Bondan yang baru dikabari mendadak untuk tampil bersama Arkarna dan Jokowi. "Gue udah sampai STC (Senayan) terus dikabarin 'sekarang juga!'. Gue lari," kata Bondan yang band-nya, Bondan & Fade 2 Black, menjadi pembuka acara "Arkarna Party Tour Indonesia 2013" malam itu.

Meski begitu, Bondan, Jokowi, Arkarna , dan Dheandra, seorang penyanyi muda yang juga tampil bersama mereka tidak terlihat canggung. Mereka terlihat santai saja membawakan lagu Betawi tersebut.

Konser Arkarna tentu belum lengkap tanpa tiga lagu andalan mereka. Terbukti sejak intro "Rehab" dan "Life Is Free", penonton bersorak meriah dan bernyanyi bersama. "A lot of fun, a lot of fun to be had. But over do it and end up in the rehab," atau "Are you really gonna make it happen? Seems a whisper sometimes louder than a scream."

Seperti penampilan mereka tahun sebelumnya, Arkarna pun memilih menutup pertunjukan malam itu dengan "So Little Time" dari album pertama mereka. "So little time, so much to do. I rather spend my days with you. So little time, so much to do. I'd like to spend one day with you." (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar