About

Information

Rabu, 27 Februari 2013

Mozilla Luncurkan OS Firefox di 4 Merek

Mozilla Luncurkan OS Firefox di 4 Merek
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Komunitas pengembang piranti lunak Mozilla akan menghadirkan sistem operasi Firefox untuk empat merek ponsel pintar, Alcatel (TCL), Huawei, LG dan ZTE.

"Gelombang pertama perangkat bersistem operasi Firefox akan hadir untuk konsumen di Brazil, Kolombia, Hongaria, Meksiko, Montenegro, Polandia, Serbia, Spanyol, dan Venezuela. Pasar lain akan segera menyusul," demikian Mozilla dalam blog resminya.

Sistem operasi Firefox yang juga diumumkan dalam Mobile World Congress (MWC) 2013 di Barcelona Spanyol itu akan didukung 17 operator telekomunikasi di berbagai negara. Perangkat-perangkat dengan OS berbasis Open Web itu menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon.

Mozilla menyebut OS Firefox mempunyai kemampuan sebagaimana sistem operasi ponsel pintar seperti menelepon, mengirim pesan singkat, mengirim surat elektronik, kamera, akses media jejaring sosial, layanan berbasis lokasi, perambahan Internet, dan aplikasi pengunduh file.

OS Firefox, sebagaimana iOS, Android, dan Windows Phone, juga akan disertai Marketplace aplikasi yang terbagi dalam kategori permainan, berita dan media, bisnis dan produktivitas.

"Firefox Marketplace juga akan memasukkan aplikasi-aplikasi populer seperti AccuWeather, Airbnb, Box, Cut the Rope, Disney Mobile Games, EA Games, Facebook, Nokia HERE, MTV Brazil, Pulse News, SoundCloud, SporTV, Time Out dan Twitter," sebut Mozilla.

Dua produsen ponsel pintar yang telah mengumumkan perangka

0 komentar:

Posting Komentar