About

Information

Rabu, 27 Februari 2013

LG Akuisisi WebOS-nya HP

Rabu, 27 Februari 2013 - 06:33:17 WIB
LG Akuisisi WebOS-nya HP
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - LG Electronics Inc telah mengakuisisi teknologi sistem operasi webOS dari produsen komputer Hewlett Packard (HP).

LG mengakuisisi webOS untuk mendukung teknologi Smart TV generasi mendatangnya, kata kedua perusahaan itu dalam pernyataan bersama mereka yang dipublikasikan di laman resmi HP. Akusisi meliputi source code, dokumen terkait, ahli teknik, dan website terkait webOS.

Sebagai bagian dari transaksi, LG juga akan menerima lisensi kekayaan intelektual HP untuk digunakan dalam produk webOS-nya, termasuk paten-paten yang diakuisisi HP dari Palm. Paten Palm itu meliputi sistem operasi fundamental serta teknologi antarmuka pengguna yang sekarang digunakan luas dalam industri.

Dengan menjual webOS, HP akan lebih fokus pada sumber daya mengenai peluang-peluang bisnis strategis seperti komputasi awan. "Pengembangan terobosan ini menunjukkan komitmen LG untuk berinvestasi pada bakat dan penelitian di Silicon Valley, salah satu lahan subur inovasi dunia". 

Hal ini menciptakan jalan baru bagi LG untuk menawarkan kepada pengguna pengalaman intuitif dan layanan Internet di berbagai perangkat elektronik konsumen, kata presiden dan kepala teknologi LG Electronics, Skott Ahn.

Ahn menjelaskan, investasi LG dalam teknologi webOS dan akuisi kemampuan R&D tim inovasinya diharapkan akan memperluas kepemimpinan LG dalam menyediakan layanan Internet langsung ke perangkat elektronik konsumen.

Dengan transaksi itu, LG akan menambahkan fasilitas di Sunnyvale dan San Francisco sebagai tempat research dan pengembangan (R&D) global, selain fasilitas yang sudah ada di San Jose dan Chicago, Amerika Serikat.

Rekam jejak inovasi LG dan distribusi yang luas menciptakan peluang ini, sementara HP memungkinkan untuk mempercepat upaya-upaya dalam layanan cloud-nya, kata chief operating officer HP, Bill Veghte.

Veghte juga menyatakan bahwa aset-aset komputasi awan Palm, termasuk source code, ahli, infrastruktur, dan kontak tetap menjadi milik HP. Meski paten-paten Palm termasuk dalam transaksi itu, kedua perusahaan menegaskan bahwa HP tetap akan memberikan dukungan kepada pengguna-pengguna Palm. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar