About

Information

Rabu, 27 Februari 2013

Arthur Kaunang Lantunkan Lagu Hit di Houston

Selasa, 26 Februari 2013 - 12:41:09 WIB
Arthur Kaunang Lantunkan Lagu Hit di Houston 
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Rocker senior dan musikus terkenal Indonesia Arthur Kaunang menghibur sekitar 150 orang Indonesia di Konsulat Jenderal RI Houston, Amerika Serikat (AS), Sabtu lalu (23/2).

Menurut siaran pers Konsul Jenderal RI di Houston Al Busyra Basnur, Selasa (26/02), 
Arthur membawakan 12 lagu. Utamanya lagu-lagu hit yang pernah ditampilkan grup musik SAS, yang berdiri tahun 1975 dan beranggotakan Soenata Tanjung, Arthur Kaunang dan Syech Abidin.

Diiringi oleh pemain band masyarakat Indonesia di Houston, terdiri atas Pudjo Busono (bass), Ary Wahyudi (melody), Fathie Busyra (drum) dan penyanyi latar Vita Busyra, Yvonne, Alin Samudra dan Sandy, Arthur tampil menyanyi serta memegang alat musik keyboard dan bass.

"Penampilan Pak Arthur di tengah masyarakat Indonesia, tidak saja sekedar menghibur dan membawa masyarakat Indonesia mengenang masa silam, juga menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat rasa persaudaraan sesama Diaspora Indonesia dalam meningkatkan rasa cinta tanah air," kata Al Busyra Basnur dalam sambutan pembukaannya.

Selain lagu-lagu Barat dan rock Indonesia, Arthur juga menampilkan lagu yang menggugah rasa nasionalisme dan persatuan bangsa, seperti Larantuka dan Aku Cinta Gadis Indonesia.

Di antara masyarakat Indonesia adalah puluhan pelajar dan mahasiswa yang sedang belajar di Houston. Ternyata mereka sangat menyenangi lagu-lagu tempo dahulu Arthur Kaunang.

"Saya sangat terkesan dengan sambutan masyarakat Diaspora Indonesia di Houston yang luar biasa. Terlihat nyata bahwa musik Indonesia masa lalu sangat dirindukan masyarakat kita disini," kata Arthur yang didampingi oleh isterinya Julie Astuti seusai pertunjukan. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar