About

Information

Rabu, 27 Februari 2013

Kalahkan Mainz, Freiburg Maju Ke Semifinal Piala Jerman

Rabu, 27 Februari 2013 - 09:03:46 WIB
Kalahkan Mainz, Freiburg Maju Ke Semifinal Piala Jerman
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Berlin) - Freiburg melakukan "come back" gemilang setelah tertinggal 0-2 untuk mengalahkan Mainz 05 dengan skor 3-2 setelah masa perpanjangan waktu pada hari Selasa (Rabu WIB). Dengan kemenangan itu Freiburg meraih satu tiket semifinal Piala Jerman untuk pertama kalinya.

Daniel Caligiuri mencetak gol penyama kedudukan pada masa tambahan waktu bagi tim tamu, sebelum ia mencetak gol kemenangan timnya pada menit ke-108 pada pertandingan antara dua tim dari divisi tertinggi Jerman ini.

"Kami tidak terorganisir pada awal (pertandingan) dan memiliki banyak masalah. Namun kami memberi perlawanan balik dengan semua yang kami miliki. Bahkan jika kami kalah itu akan menjadi penampilan penuh keberanian. Saya senang dapat melatih tim seperti ini," kata pelatih Freiburg Christian Streich kepada para pewarta. 

Freiburg bergabung ke babak empat besar bersama dengan VfL Wolfsburg yang mengakhiri langkah tim strata ketiga Kickers Offenbach dengan kemenangan tandang 2-1. Kemenangan itu diraih berkat gol di babak kedua yang dicetak pemain Kroasia Ivica Olic dan pemain Belanda Bas Dost.

Offenbach berhasil mencetak satu gol balasan pada menit ke-81 melalui Marcel Stadel. Namun mereka tidak dapat menyamakan kedudukan meski meletakkan banyak pemain depan.

Dalam laga yang dihelat di Mainz, tuan rumah terlihat akan mengulangi pencapaian mereka ke semifinal tahun 2009. Mereka membuka peluang dengan mencetak dua gol pada empat menit pertama.

Pemain muda Shawn Parker mencetak gol dari jarak dekat setelah Chinedu Ede melakukan pergerakan bagus di sayap kiri. Kemudian Adam Szalai melepaskan umpan kepada pemain internasional Denmark Niki Zimling untuk mencetak gol kedua dua menit berselang, ketika Freiburg terlihat berada dalam kekacauan.

Tim tuan terus menggempur pertahanan Freiburg dengan serangan-serangan yang bergelombang. Namunn tim tamu mampuh bangkit dan menciptakan dua peluang pada akhir babak pertama, termasuk satu upaya yang masih membentur mistar gawang.

Freiburg berbalik melancarkan serangan ke daerah pertahanan lawan. Sementara Mainz terlihat mengandalkan serangan balik dan Parker dua kali hampir menaklukkan kiper Oliver Bauman.

Tuan rumah harus bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-65 ketika Zdenek Pospech diusir keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua, menyusul pelanggaran yang ia lakukan kepada Caligiuri.

Caligiuri membuang peluang bagus ketika ia gagal menyambar bola di depan gawang.

Pemain pengganti Ivan Santini memangkas defisit gol melalui sepakan jarak dekat pada menit ke-86. Setelah itu peluang Freiburg kembali membentur mistar gawang melalui Matthias Ginter.

Caligiuri kemudian menepis kesalahannya dengan mencetak gol dari dalam kotak penalti untuk memaksakan perpanjangan waktu.

Pemain yang sama kemudian mencetak gol ketiga untuk melengkapi kebangkitan Freiburg, yang secara keseluruhan dalam laga ini empat kali peluangnya digagalkan mistar gawang. Hingga akhir babak kedua keunggulan dapat diraih oleh Freiburg dengan skor 3-2 atas Mainz 05. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar