About

Information

Rabu, 27 Februari 2013

Peringatan 50 Tahun James Bond Tampil Memukau

Selasa, 26 Februari 2013 - 06:32:43 WIB
Peringatan 50 Tahun James Bond Tampil Memukau
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Dame Shirley Bassey membuat pengunjung ajang Academy Awards 2013 terpukau saat memimpin peringatan ulang tahun ke-50 James Bond dengan melantunkan "Goldfinger", lagu tema film James Bond tahun 1964 yang melambungkan namanya.

Perempuan berusia 76 tahun itu mengenakan gaun warna emas serta kalung dan anting-anting emas saat tampil membawakan lagu latar film waralaba Bond, yang bermula tahun 1962 dengan film "Dr. No" yang dibintangi oleh Sean Connery.

Nama Bassey melekat dengan film Bond. Selain menyanyikan "Goldfinger", dia juga mempopulerkan "Diamond's Are Forever" (1971) dan "Moonraker" (1979). Diva Welsh itu tampil setelah aktris Halle Berry, yang muncul sebagai gadis Bond bernama Jinx tahun 2002 dalam film "Die Another Day" (2002) yang dibintangi oleh Pierce Brosnan, membuka pertunjukan penghormatan.

"Malam ini kita memperingati 50 tahun film James Bond," kata Berry seperti dikutip Reuters. Aktris yang memenangkan penghargaan aktris terbaik Oscar lewat film "Monster's Ball" (2001) itu mengaku bangga menjadi bagian dari film Bond.

Ia juga mengatakan, musik latar film berhubungan erat dengan James Bond, seperti juga martini dan mobil-mobil eksotik. Film James Bond tercatat sering masuk nominasi penghargaan kategori teknik atau musik dalam ajang pemberian penghargaan Oscar.

Tahun ini film ketiga Bond yang dibintangi oleh Daniel Craig, "Skyfall", masuk lima nominasi kategori pengharaan Oscar termasuk sinematografi terbaik, lagu latar terbaik, dan musik latar terbaik.

Penyanyi Inggris, Adele (24), meraih Piala Oscar kategori lagu terbaik dengan lagu "Skyfall" yang merupakan lagu latar film "Skyfall". "Ini menakjubkan," kata Adele kepada pengunjung Oscar. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar