About

Information

Rabu, 27 Februari 2013

Intel Meluncurkan Prosesor Dual-Core Atom

Intel Meluncurkan Prosesor Dual-Core Atom
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Produsen chip Intel meluncurkan prosesor Atom dual-core yang mendukung jaringan multiband LTE, menyusul dua pesaingnya NVidia dan Qualcomm yang belum lama lalu juga merilis prosesor sekelas.

Chip perangkat mobile itu dinamai Clover Trail+, prosesor 32nm (nanometer) yang hadir dalam tiga SKU: Z2580, Z2560, dan Z2520 yang masing-masing berkecepatan 2.0GHz, 1,6GHz, dan 1,2GHz.

Intel dalam siaran persnya mengklaim Clover Trail+ mengkonsumsi daya baterai lebih hemat dibanding perangkat high-end pesaingnya sekarang. Chip terbaru itu juga mendukung untuk resolusi layar 1900x1200, cocok untuk tablet Android mendatang. Atom Clover Trail+ sudah mendukung Android 4.2 (Jelly Bean) dan jaringan HSDP+.

Intel mengatakan siap berparner dengan ASUS, Lenovo, dan ZTE untuk mengintegrasikan prosesor Clover Trail+ ke dalam tablet dan ponsel pintar buatan mereka. Bersamaan dengan peluncuran Clover Trail+, Intel juga mengumumkan mengenai ketersediaan chip multimode dan multiband LTE pertamanya, XMM 7160 One, yang diklaim sebagai chip terkecil dan terhemat di dunia.

XNN 7160 sudah mendukung hingga 15 band LTE simultan, dan full LTE lainnya, DC-HSDP+, dan EDGE. Intel menyatakan perangkat frekuensi radio untuk perangkat mobile itu sudah tersedia di pasar pada semester pertama tahun ini.

Intel juga sedang menyiapkan prosesor Atom quad-core "Bay Trail", prosesor 8nm untuk perangkat tablet. Tablet Acer, ASUS, HP, Lenovo, LG, dan Samsung yang bersistem operasi Android dan Windows 8 akan hadir dalam musim libur 2013 menggunakan prosesor Bay Trail. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar