About

Information

Rabu, 26 Juni 2013

Akankah Iwan Fals Membuatkan Album Untuk Istri?

Rabu, 26 Juni 2013 - 02:10:40 WIB
Akankah Iwan Fals Membuatkan Album Untuk Istri?
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Iwan Fals tertawa saat ditanya kapan membuat album dengan nama sang istri, Rosana, yang akrab dipanggil Yos.

"Soal album 'Yos', mudah-mudahan aja. Taj Mahal aja bisa. Mudah-mudahan ada Taj Mahal dalam bentuk album," kata Iwan Fals dan tertawa. Taj Mahal adalah monumen terkenal di India yang dibangun seorang kaisar untuk istrinya.

Sang istri, Yos,  turut berkolaborasi bersama Iwan Fals dalam lagu "Cinta Itu", yang terdapat dalam album terbaru Iwan Fals. Iwan Fals menyebut keluarganya itu sebagai "keluarga musikal.

"Hidup kami musikal. Nggak perlu mereka nyanyi, tiap detik mereka selalu bernyanyi, keluar atau dalam hati," katanya saat meluncurkan album "Raya" di Jakarta.

Ayah tiga anak ini telah mengabadikan ketiga buah hatinya dalam karya-karyanya. "Galang Rambu Anarki" populer tahun 80an dan terdapat dalam album "Opini". Hari kelahiran anak pertamanya tahun 1982 itu ditandai dengan naiknya harga bahan bakar minyak (BBM).

Album "Cikal" keluaran tahun 1991, terinspirasi dari Annisa Cikal Rambu Basae, anak keduanya. Nama Cikal juga menjadi judul sebuah lagu yang keluar pada tahun yang sama. Hari ini, Iwan Fals meluncurkan album "Raya", untuk anak bungsunya Raya Rambu Rabbani yang baru berusia 10 tahun. Lagu "Raya" juga turut menjadi pembuka album ini. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar