About

Information

Rabu, 26 Juni 2013

Korean Film Festival 2013 Mulai Digelar

Rabu, 26 Juni 2013 - 02:11:07 WIB
Korean Film Festival 2013 Mulai Digelar
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Korean Film Festival 2013 dibuka dengan film "Boomerang Family" di blitzmegaplex Grand Indonesia, Jakarta, Selasa malam (25/06).

"Kami ingin mengenalkan film-film terbaru yang berisi budaya tradisional maupun kontemporer. Saya senang festival ini disukai di Indonesia," ujar duta besar Republik Korea untuk Indonesia, Kim Young Sun dalam kata sambutan.

Pembukaan tersebut juga dihadiri oleh sutradara dan dua aktor dari "Boomerang Family", yaitu Song Hae Sung, Park Hae Il, dan Yoon Je Moon yang turut menggunting pita sebagai peresmian dibukanya KFF 2013. Tampak pula beberapa sutradara, aktor, aktris, dan artis Indonesia, termasuk Joko Anwar, Christine Hakim, Roy Marten, Karina Salim, boyband S4, dan girlband SOS yang datang di pembukaan KFF 2013.

Acara tahunan yang diselenggarakan Kedutaan Besar Republik Korea sejak 2009 berlangsung hingga 30 Juni 2013 di blitzmegaplex Grand Indonesia dan Pacific Place di Jakarta serta Paris Van Java Bandung.

Sepuluh film Korea Selatan dari beragam genre yang masuk dalam box office ditayangkan dalam perhelatan ini. Tahun ini, KFF diadakan bertepatan dengan perayaan 40 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea Selatan.

Duta besar Republik Korea untuk Indonesia, Kim Young Sun, juga mengatakan bahwa hubungan budaya itu seharusnya berlangsung dua arah. Oleh karena itu, akan diselenggarakan juga Indonesian Film Festival di Korea pada September mendatang. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar