About

Information

Senin, 24 Juni 2013

Akhirnya, Black Sabbath Merajai Billboard

Jumat, 21 Juni 2013 - 00:31:50 WIB
Akhirnya, Black Sabbath Merajai Billboard
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Los Angeles) - Grup band heavy-metal Black Sabbath untuk pertama kalinya menduduki puncak tangga lagu Billboard 200, empat dekade lebih setelah album debut mereka diluncurkan di AS.

Album ke-19 mereka "13" menurut data Nielsen SoundScan, terjual 155 ribu kopi pada pekan pertama, menyingkirkan Queens of the Stone Age dari puncak tangga lagu mingguan di AS, demikian seperti yang dikutip dari Reuters.

Black Sabbath, grup band cadas asal Inggris dengan vokalisnya Ozzy Osbourne merilis album debut mereka di Amerika Utara pada 1970, namun belum pernah berhasil menduduki puncak tangga lagu Billboard 200 sepanjang 43 tahun karirnya.

"Berita ini sangat mengejutkan, kami bahkan tidak pernah membayangkan ini akan terjadi," kata gitaris dan pendiri band tersebut Tony Iommi.

Osbourne menambahkan, "menjadi album nomor satu di AS merupakan tonggak bersejarah bagi Black Sabbath." Sementara duo Prancis Daft Punk masih bertahan di posisi kedua dengan "Random Access Memories" yang terjual 543 ribu kopi sejak diluncurkan pada 18 Mei.

Album Justin Timberlake "The 20/20 Experience" mengalami lonjakan penjualan pekan lalu setelah memberikan diskon untuk Hari Ayah, dengan penjualan mencapai 35 ribu kopi dan posisinya melonjak dari 9 ke posisi ketiga.

Grup musik country Florida Georgia Line juga diuntungkan dengan penjualan diskon dalam rangka Hari Ayah, dan album mereka "Here`s to the Good Times" naik peringkat dari posisi 10 ke peringkat ke lima. Black Sabbath "13" menjadi satu dari lima album baru yang masuk dalam sepuluh besar minggu ini.

Boy band Big Time Rush menduduki posisi ke empat dengan "24/Seven", rock alternatif Goo Goo Dolls pada posisi ke-8 dengan album terakhir mereka "Magnetic" dan soundtrack film Superman "Man of Steel" karya Hans Zimmer di posisi 9.

Trio komedi The Lonely Island yang dipimpin mantan pemeran "Saturday Night Live" Andy Samberg, menduduki posisi ke-10 dengan koleksi parodi terakhir mereka "The Wack Album."

Total penjualan album dalam sepekan hingga 16 Juni mencapai 5,25 juta kopi, turun 10 persen dari penjualan periode sama pada 2012, kata Billboard. Tangga lagu minggu depan sepertinya akan melihat debut penyayi rap Kanye West, yang merilis lagu terakhirnya "Yeezus" pekan ini dan saat ini menduduki puncak tangga lagu iTunes. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar