About

Information

Senin, 24 Juni 2013

Daniel Radcliffe Tampil Kembali di Teater

Jumat, 21 Juni 2013 - 00:31:42 WIB
Daniel Radcliffe Tampil Kembali di Teater
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (London) - Aktor asal Inggris Daniel Radcliffe kembali ke panggung teater kali ini sebagai penyandang disabilitas bernama Billy yang menjadi tokoh utama dalam "The Cripple of Inishmaan".

Billy, pemuda 17 tahun, adalah tokoh utama dalam "The Cripple of Inishmaan" yang ditulis oleh Martin McDonagh. Billy diceritakan sebagai yatim piatu yang dibesarkan oleh dua bibinya.

Ia ingin melepaskan diri dari kehidupannya di Kepuluan Aran pada tahun 1930an. Ketika sekelompok kru film datang ke pulau tetangga untuk keperluan syuting film Hollywood, Billy membujuk seorang pengemudi kapal untuk memberinya tumpangan agar bisa ikut audisi. Ia pun dikirim ke Amerika Serikat untuk audisi lanjutan. Sayangnya, mimpinya itu tidak berjalan mulus.

Ini adalah panggung ke tiga bagi aktor Radcliffe, demikian seperti yang dikutip dari Reuters. Pilihan aktor 23 tahun itu menuai banyak pujian karena ia dianggap berani mengambil peran yang penuh risiko ketimbang menikmati penghasilannya bermain sebagai Harry Potter selama 10 tahun.

Tahun 2007 lalu, Radcliffe tampil tanpa busana di drama "equus" yang dimainkan di London dan New York. Pada 2011, ia tampil di Broadway dengan "How To Succeed in Business Without Really Trying".

Penampilannya dalam "The Cripple of Inishmaan" berlangung selama 12 minggu di Noel Coward, London, dan disebut sebagai aksi yang "jujur, sensitif, dan tidak pamer". "Dia membuktikan, seperti di 'Equus', bahwa ia seorang aktor panggung jempolan yang mampu bermain sebagai orang luar," tulis Michael Billington di koran Guardian, Inggris.

Sebagian besar penonton memberi empat dari lima bintang untuk pertunjukan tersebut. Merekaberpendapat cerita itu tidak sekedar menampilkan aktor besar sebagai pemeran utama dari teater yang pernah dipentaskan pada tahun 1996 tersebut.

Cerita tersebut dibuat berdasarkan fiksi dokumenter "Man of Aran" buatan tahun 1934, yang menceritakan kehidupan di Kepulauan Aran yang terletak di bagian barat pantai Irlandia.

Setelah seri "Harry Potter" selesai, Radcliffe bermain dalam "The Woman in Black" tahun 2012 dan tahun ini sebagai penyair Allen Ginsberg dalam "Kill Your Darlings".

Radcliffe menjelaskan ia ingin peran yang bervariasi untuk menikmati pengalaman yang berbeda dalam bekerja di film maupun panggung. "Di teater, saya selalu belajar banyak, tentang stamina, energi, dan sebagainya. Tapi di film, film itu seperti rumah untuk saya," kata Radcliffe kepada Reuters. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar