About

Information

Minggu, 02 Juni 2013

Boaz Salossa Sumbang Gol Bagi Persipura

Minggu, 02 Juni 2013 - 05:47:18 WIB
Boaz Salossa Sumbang Gol Bagi Persipura
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Pekanbaru) - Kapten tim Boaz Salossa berhasil menambah koleksi golnya saat Persipura menang telak 5-1 atas tuan rumah PSPS pada lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Sabtu (1/06).

"Boaz cetak gol di menit ke-69, atau tiga menit setelah gol dari Lim Jun Sik ke gawang PSPS Pekanbaru," kata juru bicara Persipura Jayapura, Bento Madubun, saat dihubungi Antara dari Jayapura.

Menurutnya, saat ini koleksi gol pemain yang mengawali karir sepak bola di PS Yohan Putra Sorong itu telah mencapai 19 gol, tiga diantaranya dari tendangan penalti. Selain itu mantan tandem Beto Goncalves itu juga telah membuat dua asis bagi rekan-rekanya untuk mencetak gol.

"Koleksi gol Boaz, kalau tidak salah hitung sudah 19 gol dan tetap menjadi top skor sementara LSI," kata adik legenda sepak bola Persipura, Ritham Madubun.

Dalam pertandingan tersebut selain gol dari kaki Boaz Salossa, dua gol dicetak oleh Patrick Wanggai dimenit ke-42 dan 75, gol lainnya dicetak oleh Otavio Dutra melalui penalti dimenit ke 44, dan Lim Jun Sik dimenit ke-66. Sedangkan gol balasan tuan rumah dicetak Yudi Rianto dimenit ke-92.

Pelatih Persipura Jacksen Fereira Tiago memberikan apresiasi kepada Patrick Wanggai dan Lim Jun Sik karena berhasil mencetak gol pada pertandingan tersebut "Dua gol Patrick adalah hal yang bagus. Dia dalam trend positif, semoga dia bisa terus percaya diri," katanya.

Jacksen mengaku puas dengan penampilan mantan pemain Persidafon Dafonsoro itu karena berhasil menunjukkan trend positif dengan permainannya dalam dua pertandingan terakhir ini terus mencetak gol.

Selain Patrick yang mendapat apresiasi dan pujian dari Jacksen, mantan pemain Sriwijaya FC yang juga menjadi "tukang angkut air" bagi Persipura adalah gelandang Lim Jun Sik.

Pemain asal Korea Selatan yang lahir pada 31 September 1981 itu berhasil mencetak gol berkat kerjasama yang baik dengan pemain lain Persipura. "Gol Lim dari sebuah proses yang bagus, kita semua senang Lim bikin gol," kata Jacksen.

Pelatih timnas senior ini juga menyampaikan bahwa kemenangan 5-1 yang diraih oleh anak asuhnya itu tidak terlepas dari dukungan dan doa masyarakat dan pecinta Persipura. "Terima kasih untuk doa dan dukungan seluruh masyarakat Papua kepada kami," katanya.

Dan dengan kemenangan tersebut, "Mutiara Hitam" tetap menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Super Indonesia dengan raihan poin 54. Sementara tuan rumah PSPS Pekanbaru tetap bercokol sebagai juru kunci dengan poin 14. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar