About

Information

Minggu, 02 Juni 2013

Lorenzo Berharap Akan Terjadi Balapan Hebat

Minggu, 02 Juni 2013 - 05:46:46 WIB
Lorenzo Berharap Akan Terjadi Balapan Hebat
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Otomotif 


Komhukum (Mugello) - Pemimpin klasemen kejuaraan dunia Dani Pedrosa memecahkan rekor trek di Mugello pada Sabtu untuk menduduki start terdepan pada Moto GP Italia yang akan berlangsung Minggu. Sementara Jorge Lorenzo yang menduduki urutan start kedua mengharakan terjadi balapan seru.

Pedrosa, pebalap 27 tahun itu - yang memenangi dua balap terakhir musim ini - mencatatkan waktu 1 menit 47,157 detik pada putaran terakhir untuk mengungguli juara dunia asal Spanyol Jorge Lorenzo yang mengendari Yamaha. Sedangkan pebalap Italia Andrea Dovizioso menjadi yang tercepat ketiga dengan Ducatinya.

Pedrosa, yang akan berupaya memberikan kemenangan ke-14 bagi Honda dari 17 balap terakhir Moto GP, mengatakan ia menemukan kecepatan ekstra untuk meraih start terdepan pertamanya tahun ini.

"Saya nyaris tidak memiliki waktu tersisa dan saya hanya merupakan yang tercepat keenam," kata Pedrosa, yang ingin menambahi gelar juara pada gelar dunia kategori 125 cc dan 250 cc setelah hanya menjadi runner up dalam tiga kesempatan, kepada BBC.

"Saya benar-benar harus menekan dengan kuat dan itu bekerja bagi saya. Bagaimanapun, saya berharap kami dapat sedikit mengembangkan sepeda motor untuk besok maka kami dapat meningkatkan kecepatan."

Lorenzo, yang rekan setimnya, pebalap hebat Italia Valentino Rossi mengalami sesi yang buruk dan akan memulai balap dari posisi ketujuh di grid, mengatakan dirinya berpikir bahwa posisi start terdepan telah diamankannya.

"Saat saya melihat catatan waktu putaran saya, saya pikir itu cukup bagus untuk posisi start terdepan," kata pebalap 26 tahun ini, yang juga merupakan juara dunia pada 2010.

"Bagaimanapun, Dani melakukan putaran yang hebat dan layak mendapat start terdepan. Saya hanya berharap cuacanya bagus pada Minggu sehingga itu dapat menjanjikan balap yang hebat."

"Hal yang penting adalah melakukan start dengan baik besok, untuk berada di depan dan menjauh jika memungkinkan. Jika tidak memungkinkan, balap ini panjang dan kami harus konsisten. Kami harus mengembangkan beberapa detail kecil namun secara umum sepeda motor lebih baik di sini di banding di trek-trek lain."

Rossi, yang memenangi tujuh balap berturut-turut di trek Mugello sejak 2002 sampai 2008, tidak terlalu kecewa meski hanya start dari posisi ketujuh. "Seperti yang selalu terjadi, pada kualifikasi kami menderita lebih banyak daripada yang lain," kata pebalap 34 tahun ini, yang pindah ke Yamaha setelah mengalami masa-masa mengecewakan di Ducati.

"Mereka menggunakan slipstream dari yang lain dan mampu melaju sedikit lebih cepat dari saya. Sayangnya saya harus start dari baris ketiga namun saya cukup senang karena kecepatan saya bagus, maka saya pikir dengan start yang bagus saya dapat melakukan balap yang bagus. Kita akan melihatnya besok," kata Rossi seperti dikutip AFP. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar