About

Information

Kamis, 20 Juni 2013

Carroll Tuntaskan Perpindahan Ke West HAM

Kamis, 20 Juni 2013 - 11:01:19 WIB
Carroll Tuntaskan Perpindahan Ke West HAM
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (London) - Penyerang Inggris Andy Carroll telah menuntaskan kepindahannya dari Liverpool ke West Ham United, klub London Timur itu mengumumkan pada Rabu (19/06).

The Hammers mengatakan dalam whufc.com bahwa pemain berusia 24 tahun tersebut, yang sebelumnya dipinjamkan ke klub pada musim lalu, telah menandatangani kontrak berdurasi enam tahun, dengan opsi perpanjangan dua tahun.

Berapa besarnya nilai transfer tidak dibuka, tetapi sejumlah laporan menyebutkan bahwa biaya perpindahan Carroll menjadi rekor transfer untuk klub West Ham sejumlah 15,5 juta pound (18,1 juta euro atau 24,3 juta dolar AS) ditambah tambahan 2 juta pound lagi untuk opsi perpanjangan kontraknya.

Carroll, yang bermain di bawah manajer Sam Allardyce di Newcastle United, telah tampil sebanyak 24 kali serta menciptakan gol dalam tujuh pertandingan untuk West Ham pada musim lalu tetapi kemudian ia dilanda cedera.

"Ini menjadi fantastis untuk saya berada di sini. Saya sangat menikmati pada musim lalu dan itu semua menunjukkan saya telah kembali dan membuatnya menjadi permanen," katanya.

"Para penggemar dan klub sangat berarti bagi saya, dan juga apa yang saya inginkan kembali ke sini serta bermain sepak bola." "Sejak berakhirnya musim yang lalu, saya mempunyai banyak waktu untuk berpikir, saya telah kehilangan sesuatu dan itu mengapa saya kembali." Carroll memulai karirnya dari klub lokal Newcastle pada 2006 dan membukukan 19 gol pada musim 2009/2010, membantu The Magpies meraih promosi dari kmpetisi divisi dua ke Liga Utama.

Ia memegang rekor transfer klub sejumlah 35 juta pound ke Liverpool pada 2011, menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain Inggris termahal. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar