About

Information

Senin, 24 Juni 2013

Hancurkan Tahiti, Uruguay Siap Tantang Brazil

Senin, 24 Juni 2013 - 12:03:13 WIB
Hancurkan Tahiti, Uruguay Siap Tantang Brazil
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Recife) - Uruguay mengamankan tempat mereka di semifinal Piala Konfederasi berkat kemenangan besar 8-0 atas Tahiti, pada pertandingan yang menyajikan gol tercepat sepanjang sejarah kompetisi ini.

Pemecah rekor Piala Konfederasi di Arena Pernambucano Recife adalah Abel Hernandez, ketika penyerang Palermo ini menyundul tendangan penjuru Nicolas Lodeiro saat pertandingan baru berlangsung 79 detik.

Ia kemudian total menyarangkan empat gol, di mana Diego Perez, Lodeiro, dan Luis Suarez dengan dua golnya, bergabung dengan dirinya di daftar pencetak gol.

Dengan hasil ini yang menyusul rekor kedua mereka saat kalah 0-10 dari Spanyol dan 1-6 dari Nigeria, Tahiti meninggalkan kompetisi ini sedangkan Uruguay akan menghadapi tuan rumah Brazil di Belo Horizonte pada Rabu.

Pelatih Uruguay Oscar Tabarez mengubah tim intinya untuk pertandingan penentuan sang juara Amerika Selatan di putaran pertama.

Para bintang di lini depan Diego Forlan, Suarez, dan Edinson Cavani dibangku cadangkan, sedangkan gelandang Bologna Perez memakai ban kapten menggantikan bek tengah Diego Lugano yang sedang dikenai sanksi.

Pelatih Tahiti Eddy Etaeta melakukan empat perubahan dari tim yang dihancurkan 0-10 oleh Spanyol pada Kamis lalu, di mana kiper Gilbert Meriel, Lorenzo Tehau, Vincent Simon, dan Samuel Hnanyine masuk ke dalam tim inti.

Hernandez mencetak gol keduanya pada menit ke-24 melalui sepakan voli yang melewati kiper Tahiti Gilbert Meriel, sedangkan Perez menambahi gol ketiga untuk timnya sebelum menit ke-30.

Peluang tidak selalu menjadi milik Uruguay, di mana satu-satunya pemain profesional Tahiti, Marama Vahirua, menguji kiper Uruguay Martin melalui sepakan jarak jauhnya.

Steevy Chong Hue tidak beruntung akibat dirinya tidak mampu memaksimalkan laju larinya membelah pertahanan Uruguay.

Menjelang turun minum Hernandez mencetak gol ketiganya, menyambut umpan pemain Inter Milan Walter Gargano untuk menaklukan Meriel.

Terjadi drama pada awal babak kedua, ketika penalti Andres Scotti dapat digagalkan Meriel. Scotti kemudian diusir keluar lapangan setelah ia mendapatkan kartu kuning keduanya.

Tahiti juga harus tampil dengan sepuluh pemain ketika Teheivarii Wagemann mendapatkan kartu kuning keduanya pada menit ke-60 - semenir berselang Lodeiro mengubah skor menjadi 5-0.

Hernandez mencetak gol keempatnya dari titik penalti, kemudian Suarez masuk menggantikan Gaston Ramirez saat pertandingan tinggal menyisakan 20 menit untuk mendukung serangan Uruguay dan ia menuntaskan pertandingan ini dengan mencetak dua gol larut, pada menit ke-82 dan 90. (K-5/el)

0 komentar:

Poskan Komentar