About

Information

Rabu, 26 Juni 2013

Iwan Fals Meluncurkan Album "Raya"

Rabu, 26 Juni 2013 - 02:09:46 WIB
Iwan Fals Meluncurkan Album "Raya"
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Musisi Iwan Fals, Selasa (25/06) meluncurkan album terbarunya yang berjudul "Raya".

Menurut Iwan, ini adalah catatan hidupnya setelah mengeluarkan album "Keseimbangan" pada tahun 2010. "Ini catatan-catatan saya tiga tahun setelah itu. Tentang dalam dan luar perasaan saya," kata Iwan Fals saat meluncurkan albumnya di Jakarta.

Album "Raya", menurutnya, menggambarkan kegembiraan, kekecewaan, dan ekspresi diri musisi kawakan Tanah Air itu. "Saya tidak tahu ini kritik atau bukan. Saya bikin saja, biar kritikus yang menilai," katanya saat disinggung apakah lagu-lagunya ini merupakan kritik sosial.

Album berisi 18 lagu ini dikemas dalam dua kepingan cakram. Sang istri yang akrab disapa Mbak Yos dan anaknya Cikal yang memilihkan lagu-lagu yang dimuat dalam album ini.

Album ini diberi nama seperti anak ketiga Iwan, Raya Rambu Rabbani. Iwan mengaku telah menciptakan lagu untuk sang anak sejak beberapa tahun yang lalu. Hanya saja, ia menunggu persetujuan sang anak hingga baru terealisasi sekarang.

Inspirasi membuat album ini datang ketika Iwan memperhatikan rutinitas sehari-hari anak bungsunya itu. "Saya perhatikan Raya kalau sekolah bawa tas gede banget. Kok berat ya, hidup," kata Iwan Fals sore ini.

Raya yang juga mendampingi sang ayah meluncurkan albumnya mengaku senang dibuatkan album oleh Iwan Fals. "Senang. Semoga lagunya jadi baik," kata Raya yang lahir pada tahun 2003 itu. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar