About

Information

Senin, 24 Juni 2013

Jero Wacik: BLSM Tidak Ada Kaitannya Dengan Politik

Senin, 24 Juni 2013 - 17:05:13 WIB
Jero Wacik: BLSM Tidak Ada Kaitannya Dengan Politik
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Denpasar) - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik menegaskan, program Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tidak terkait dengan politik menjelang pemilihan umum presiden tahun 2014.

"Ini untuk membantu rakyat bukan untuk politik. Kalau politik, kenapa presiden menaikkan harga BBM? Apalagi tahun depan pemilu. Kalau tidak dinaikkan (sekarang) kacau nanti ekonominya," kata Jero saat memantau pelaksanaan pencairan BLSM di Kantor Pos Sesetan, Denpasar, Senin (24/06).

Sorotan negatif, kata politisi Partai Demokrat kelahiran Singaraja itu mengakibatkan pembuatan kartu BLSM sempat terkendala kendala karena dicurigai untuk kepentingan politik menjelang pemilu 2014.

"Padahal yang memberikan itu negara bukan partai. Ini bukan politik tetapi urusan rakyat miskin," tegasnya.

Ia menjelaskan bahwa keberadaannya di Pulau Dewata bukan sebagai langkah pendekatan kepada masyarakat Bali apalagi dikaitkan dengan pemilu 2014.

Mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata itu menyatakan bahwa dirinya berada di Pulau Dewata untuk menghadiri pertemuan energi se-ASEAN di Nusa Dua, Kabupaten Badung sekaligus untuk mengecek pencairan BLSM.

"Saya tidak khawatir dipolitisasi, karena kebetulan saya ada pertemuan membahas energi tingkat ASEAN di Nusa Dua, sekaligus ditugaskan mengecek penyerahan BLSM, dan saya senang sekaligus pulang kampung," ucapnya.

Sementara itu terkait pencairan dana BLSM kepada ratusan rumah tangga miskin di Kelurahan Sesetan, Denpasar, ia menyatakan bahwa pelaksanaannya berlangsung aman dan lancar.

Diapun turun langsung ikut melayani masyarakat kurang mampu yang mengambil jatah BLSM untuk dua bulan sebesar Rp. 300 ribu.

Salah seorang warga penerima BLSM, Putu Sudarta mengaku cukup terbantu dengan diberikannya BLSM kepada keluarganya.

Tak hanya bantuan dana BLSM, pihaknya juga mendapatkan bantuan beasiswa bagi anaknya, dan bantuan operasional sekolah. "Terima kasih atas bantuan BLSM-nya kepada rakyat miskin Pak Presiden," katanya sumringah. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar