About

Information

Kamis, 27 Juni 2013

Kemayoran Gelar Kebudayaan 6 Negara

Kamis, 27 Juni 2013 - 11:32:09 WIB
Kemayoran Gelar Kebudayaan 6 Negara
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Info Wisata 


Komhukum (Jakarta) - Dalam festival Jakarta Fair Kemayoran selama dua hari ini, Kamis (27/06) dan Jumat (28/06) akan digelar sentuhan kebudayaan yang akan digelar di Panggung Utama dan Panggung Gambir. Dalam acara itu akan ada EJIFF atau "Enjoy Jakarta International Folkflore Festival".

Menurut Hadik, Head of Media Center PT. Jakarta International Expo mengatakan pagelaran kebudayaan ini dilakukan karena selama ini masyarakat menganggap bahwa festival Jakarta di kemayoran tidak lagi ada kebudayaan yang dilakukan padahal di setiap harinya pangelaran budaya selalu saja berlangsung .

"Sebenarnya di festival ini selalu ada sentuhan kebudayaan, namun masyarakat masih kurang perhatiannya", ujarnya dalam rilis yang dikirim ke Komhukum.com, Kamis (27/06).

Ia melanjutkan nantinya dalam acara yang akan digelar dua hari ini akan lebih mengutamakan sentuhan kebudayaan dan menampilkan keseniannya dari enam negara.

"Ada Enam negara yang akan menampilkan kesenian yang ada di negaranya untuk dinikmati para pengunjung Jakarta Fair. Selain Indonesia, negara yang ikut berperan serta adalah Mesir, Jepang, Vietnam, China Taipei, dan Singapura," lanjutnya.

Dirinya menjelaskan bahwa acara yang diselenggarakan ini dapat berlangsung atas kerja sama Dinas Pariwisata DKI Jakarta dan Jakarta International Expo itu dimaksudkan untuk melestarikan, mengembangkan, dan menghidupkan kembali seni tradisi (folkfore) kepada generasi muda baik yang ada di Jakarta, Indonesia, maupun internasional.

Dirinya berharap dengan adanya pertunjukan khusus Kebudayaan Indonesia akan terus berkembang sejalan dengan perkembangan zaman. "Anak-anak muda Indonesia menunjukkan kreativitasnya yang tinggi dalam berkesenian mulai dari tari, film, dan juga musik", harapnya.

Selain itu Jakarta Fair Kemayoran juga menyediakan panggung bagi anak-anak muda yang kreatif untuk menampilkan karya-karya mereka.

"Selama 32 hari penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran selalu dihadirkan musisi-musisi Indonesia untuk tampil baik di Panggung Utama maupun Panggung Gambir," paparnya.

Rabu (26/06) kemarin, di panggung utama menampilkan  Band Kotak. Setelah itu akan tampil juga  D'masiv, Maliq and the  essential. Pada hari Minggu juga akan ditampilkan musik dangdut dengan menghadirkan bintang dangdut Trio Macan, Ayu Ting Ting dan Fitri Karlina. (K-5/el)

0 komentar:

Poskan Komentar