About

Information

Jumat, 07 Juni 2013

Pemda DKI Bangun 2 Tower Rusunawa di Pulo Gebang

Jumat, 07 Juni 2013 - 19:57:24 WIB
Pemda DKI Bangun 2 Tower Rusunawa di Pulo Gebang
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Properti 


Komhukum (Jakarta) - Pembanguan Rusunawa tahap II Pulo Gebang akan mulai dilaksanakan dan peletakan batu pertama pembangunannya dilakukan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang biasa disapa Ahok.

Dalam ground breaking pembangunan rusunawa tahap II Pulo Gebang yang merupakan sebagai kewajiban 18 pengembang akan dibagun 2 tower yang masing-masing tower terdiri dari 80 unit.

Jonathan Hasudungan, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta mengatakan bahwa pada hari ini, Jumat (7/06), akan melakukan ground breaking tahap II yang akan dibangun oleh para pengembang dan itu merupakan sebuah kewajiban.

"Akan kami bangun 2 tower masing-masing 80 hunian, dan nantinya pada bulan Agustus kita akan lakukan pembangunan 2 tower lagi dengan lahan 4,3 hektar di atasnya akan berdiri 8 blok dan sekarang sudah 4 tower," ujarnya di Rusunawa Pulo Gebang, Jumat (7/06).

Selain itu Didik Riyanto, Ketua Pokja Rusunawa DPD REI DKI mengatakan pola kerjasama ini nantinya dapat dilanjutkan di masa yang akan datang sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur No. 540 maupun UU 11 tahun 2009 yang merupakan tanggung jawab moral dan dukungan secara konkrit kepada pemprov untuk menyediakan pemukiman kepada masyarakat.

"Anggota REI itu 400 pengembang di DKI. Seluruh pengembang itu memiliki kewajiban dan sebagian kecil dari anggota ini kita himpun untuk mewujudkan Rusunawa. Kalau hanya sendiri-sendiri paling hanya beberapa unit, kecuali ada perusahaan besar yang membangun besar," ungkapnya. (K-2/Shilma)

0 komentar:

Poskan Komentar