About

Information

Minggu, 02 Juni 2013

Pilkada Malut Diwarnai Pengrusakkan Baliho

Minggu, 02 Juni 2013 - 14:13:32 WIB
Pilkada Malut Diwarnai Pengrusakkan Baliho
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Ternate) - Kapolda Maluku Utara (Malut) menyesalkan terjadinya kasus perusakan sejumlah baliho pasangan calon gubernur/wakil gubernur (cawagub) Malut yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Perusakan baliho seperti itu jangan terjadi karena bisa memicu terjadinya konflik yang pada akhirnya bisa mengacaukan persiapan pelaksanaan pilkada, katanya di Ternate, Minggu (2/06).

Ia mengaku belum ada pasangan cagub/cawagub Malut yang melapor ke polisi terkait perusakan baliho tersebut, namun pihaknya telah menerjunkan petugas untuk mencegah kemungkinan terjadinya lagi pengrusakan seperti itu.

Kapolda mengakui, sejauh ini belum ada laporan resmi dari tim sukses pasangan cagub/cawagub mengenai adanya pengrusakan baliho yang sering terjadi selama ini.

Akan tetapi, untuk mengantisipasi terjadinya konflik, Kapolda mulai melakukan peningkatan pengamanan seperti menerjunkan personel untuk melakukan patroli di seluruh ibukota kabupaten/kota di Malut guna menghindari terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.

Selain itu, kata Kapolda, pihaknya akan menggelar pasukan untuk menghadapi pilkada Malut yang dalam waktu dekat akan masuk pada tahapan kampanye, sehingga personel akan disiagakan di berbagai tempat-tempat keramaian.

Terkait rencana persiapan pilkada Malut, Kapolda Machmud Arifin mengatakan pihaknya telah menyiapkan 7.160 personel yang terdiri dari unsure polri dan TNI untuk mendukung pengamanan pilkada Malut di sepuluh kabupaten/kota.

Selain itu, Mabes Polri juga akan mengirim 400 personel Brimob dari Kelapa Dua Jakarta untuk mendukung Polda Malut dalam mengamankan penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan di daerah ini.

"Kalau dalam pelaksanaan pilkada nanti terjadi sesuatu yang bisa mengganggu kamtibmas di daerah ini, kami juga telah berkoordinasi dengan Polda Sulawesi Utara dan Polda Malut untuk mengirimkan bantuan personel ke Malut," katanya. (K-5/el)

0 komentar:

Poskan Komentar