About

Information

Selasa, 18 Juni 2013

Presiden Putin Dikabarkan Curi Cincin Berlian

Senin, 17 Juni 2013 - 10:12:47 WIB
Presiden Putin Dikabarkan Curi Cincin Berlian
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (London) - Presiden Rusia Vladimir Putin dikabarkan telah mencuri cincin 124 berlian Super Bowl 4,94 karat.

Hal tersebut diungkapkan si pemilik cincin yang merupakan bos klub sepakbola New England Patriots di Boston, Amerika Serikat, Robert Kraft. 

"Aku memperlihatkan cincin kepadanya (Putin,red.). Dan ia mengambilnya terus pergi. Aku bisa saja membunuh seseorang pakai cincin itu," geram Robert, seperti dilaporkan the New York Post, (14/06).

Robert menjelaskan, kejadian itu terjadi saat pertemuan di St. Petersburg pada 2005 silam. Kini ia meminta Putin mengembalikan cincin itu.

"Aku taruh di atas telapak tanganku yang terbuka. Lalu ia (Putin) memasukannya ke dalam kantung. Kemudian pergi bersama adudannya," ujar Robert.

Namun Presiden Putin membantahnya. Juru bicara Putin Dmitry Peskov menyatakan tidak benar bahwa 'bosnya' mencuri cincin berlian milik Robert.

Menurutnya, pemilik klub bola Boston itu justru sengaja memberikan cincin itu kepada Putin sebagai hadiah.

"Jika benar, Presiden Putin bisa saja mengembalikannya. Harganya tidak seberapa. Tinggal dibayar," jelas Dmitry, dalam harian Rusia Ria Novosti, (16/06).

Sang Jubir juga bilang, "Cincin itu kini disimpan di sebuah perpustakaan di Kremlin. Harganya sekitar US$ 15 ribu hingga US$ 25ribu (mencapai kisaran Rp. 246 juta)."

Namun walaupun demikian, kabar ini menjadi perhatian serius pemerintah Amerika Serikat. Bisa juga membuat hubungan AS dan Rusia meregang. Media AS CNN melaporkan, Gedung Putih langsung memanggil Robert untuk menjelaskan segala pengakuannya itu. (K-5/el)

0 komentar:

Poskan Komentar