About

Information

Selasa, 25 Juni 2013

Ronaldo Tidak Dibayar Untuk Jadi Duta Mangrove Bali

Selasa, 25 Juni 2013 - 17:06:10 WIB
Ronaldo Tidak Dibayar Untuk Jadi Duta Mangrove Bali
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Jakarta) - Pengusaha nasional Tomy Winata mengaku senang luar biasa karena pesohor sepakbola dunia Christiano Ronaldo mau mendukung penuh pelestarian hutan bakau, apalagi kesediaannya menjadi Duta Mangrove Untuk Bali itu secara sukarela atau tidak ada bayaran.

"No commercial deal. Ronaldo tidak mau terima uang satu dolar pun untuk kampanye hutan bakau di Bali," ujar bos Grup Artha Graha itu di Jakarta, Selasa (25/06), saat menceritakan kiatnya mengajak tokoh yang biasa dipanggil dengan sebutan CR7 itu untuk kampanye hutan bakau atau mangrove di Bali.

Tomy Winata menjelaskan asal mula Christiano Ronaldo datang ke Indonesia untuk bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menanam mangrove di Bali pada 26 Juni 2013.

"Saya bertemu Ronaldo di Madrid bulan Maret 2013. Lalu obrol soal konservasi alam, tsunami Aceh dan pentingnya menyelamatkan hutan bakau. Eh, dia tertarik dan mau datang ke Indonesia untuk kampanye mangrove," katanya.

Kepada Tomy Winata, Ronaldo mengaku sangat istimewa dapat berperan dalam melestarikan mangrove di Indonesia.

"Saya pernah datang ke Aceh pasca tsunami dan kehancuran yang saya lihat menyisakan kenangan dalam diri saya," kata Ronaldo.

"Saya melihat di tempat yang ditumbuhi mangrove terbentuk ekosistem yang dapat melindungi dari hantaman ombak besar, dengan demikian banyak jiwa yang selamat serta lebih sedikit kerusakan yang ditimbulkan," kata Ronaldo.

Ronaldo bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menanam mangrove di Taman Hutan Raya Ngurah Rai Bali. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya hutan mangrove dan mengajak partisipasi aktif masyarakat guna pelestarian hutan mangrove.

"Kesediaan Presiden Yudhoyono, Menteri Kehutanan(Zulkifli Hasan,red) , Menteri Kelautan dan Perikanan( Sharif Cicip Sutardjo , Menteri Lingkungan Hidup(Balthasar Kambuaya,red) dan pejabat lainnya untuk kampanye menanam bakau bersama Ronaldo sangat diapresiasi oleh Ronaldo. Ia menilai Pemerintah Indonesia sangat peduli lingkungan," katanya.

Tomy Winata menilai Ronaldo adalah Duta Penyelamatan Mangrove yang cocok mengingat dia menjadi daya tarik dan panutan.

Ronaldo, kata Tomy, memiliki fans banyak di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Pengikut twitternya puluhan juta terdiri atas berbagai kalangan. Selain itu, apa pun kegiatan pemain bola bintang Real Madrid itu selalu menjadi magnet publikasi media di seluruh dunia.

"Pastinya kedatangan Ronaldo bersama kekasihnya Irina akan menjadi pemberitaan media. Kami mengharapkan pesan 'Save Mangrove, Save Earth' dapat menjangkau segala lapisan masyarakat, baik tua maupun muda, yang kaya maupun yang miskin," kata Tomy lagi. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar