About

Information

Rabu, 19 Juni 2013

Spanyol Raih Juara UEFA Cup U-21

Rabu, 19 Juni 2013 - 05:16:23 WIB
Spanyol Raih Juara UEFA Cup U-21
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Jerusalem) - Tiga gol Thiago Alcantara dan satu lagi dari Isco telah mengantar Spanyol menjuarai UEFA Cup U-21 mengalahkan Italia 4-2 dalam laga final di Stadion Teddy Jarusalem, Israel, Rabu dinihari (WIB, 18/06).

Spanyol unggul dengan cepat lewat sundulan Thiago Alcantara menit ke-6 berkat assist Morata yang diawali dari sepak pojok oleh Illarramendi. Tapi Italia membalas dengan cepat pula empat menit kemudian melalui Immobile dan membuat skor menjadi imbang 1-1.

Spanyol yang mendominasi serangan, mendapatkan peluang pada menit 16 saat Morata melesakkan tembakan, namun kiper Italia Bardi mampu menyelamatkan gawangnya dengan baik. Italia hampir menambah satu gol melalui Florenzi pada menit 25, tapi bola tendangan kerasnya masih bisa ditangkap kiper De Gea.

Setelah upaya-upaya kedua tim beberapa kali gagal, Spanyol lebih dulu bisa menambah gol ketika Koke melayangkan umpan silang pada menit 31 dan diteruskan dengan baik oleh Thiago Alcantara. Gol kedua Alcantara membawa Spanyol unggul 2-1.

Tujuh menit kemudian, Tello merangsek ke pertahanan Italia. Pemian belakang Italia Giulio Donati yang menyadari bahaya datang, langsung menjatuhkan Tello di kotak penalti.

Keuntungan besar bagi Spanyol datang, sang kapten Alcantara mengeksekusi tendangan dari titik putih dan gol. Gol menit 38 itu membuat Spanyol kian memimpin dengan skor menjadi 3-1.

Isco kian melengkapi keunggulan Spanyol lagi-lagi melalui tendangan penalti pada menit 66, setelah Regini melanggar Montoya di kotak terlarang. Italia berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit 80 lewat tendangan Borini.

Skor 4-2 tidak berubah hingga pertandingan berakhir, meskipun Italia berusaha keras menambah gol pada lebih 10 menit sisa waktu pertandingan. Dengan hasil itu, Spanyol menjuarai Piala UEFA U-21 untuk keempat kalinya, sekaligus mengkandaskan ambisi Italia menggapai gelar keenamnya.  (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar