About

Information

Jumat, 22 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Jumat 22 Februari 2013

Jumat, 22 Februari 2013 - 03:30:27 WIB
Bawaslu Dalami Putusan KPU Atas Nasib PKPI
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Anggota Bawaslu Daniel Zuchron menyatakan, dalam menyikapi persoalan penolakan KPU terkait PKPI ini, Bawaslu tengah membicarakan duduk permasalahan bersama pihak terkait.

“Tidak dipungkiri permasalahannya ditafsir berbeda-beda. Kita sedang mencari apa yang menjadi dasar permasalahannya,” ungkap Daniel di Jakarta, Kamis (21/2).

Daniel pun menyanggah bahwa Bawaslu hanya berdiam tanpa melakukan tindakan apa pun. Karena menurutnya, Bawaslu tidak perlu mengumbar-umbar dalam melakukan pekerjaan. “Kami tidak diam, tapi kami juga tidak teriak-teriak.Yang penting bagaimana caranya ikan kena, tapi airnya tetap bening,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum PKPI Sutiyoso kemarin mendatangi Mahkamah Konstitusi (MK). Kedatangan Sutiyoso itu untuk mengkonsultasikan langkah hukum apa yang akan selanjutnya diambil. “Ya, tadi saya konsultasi ke Pak Mahfud (Ketua MK Mahfud MD) soal PKPI. Ini kok kasusnya sampai seperti ini? Padahal ini salah tafsir antara dua lembaga, KPU dan Bawaslu di dalam satu rumah,” ungkap Sutiyoso.

Sedangkan Ketua MK Mahfud MD membenarkan kedatangan Sutiyoso hanya untuk berkonsultasi mengenai langkah apa yang seharusnya diambil untuk mengantisipasi putusan Mahkamah Agung (MA) nanti. (K-4/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar