About

Information

Jumat, 22 Februari 2013

Showbiz, Jumat 22 Februari 2013

Jumat, 22 Februari 2013 - 05:16:23 WIB
Dennis Adishwara Lebih Memilih Pencerita
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Aktor yang juga sutradara ini mengaku lebih suka menyebut dirinya story teller atau pencerita ketimbang filmmaker atau pembuat film.

"Saya sendiri lebih senang dibilang story teller daripada filmmaker karena saya suka cerita," kata Dennis saat ditemui di pengumuman finalis XXI Short Film Festival.

Film pendek karyanya, "Hebring dan Bagol 2", menjadi salah satu finalis untuk kategori animasi dalam festival tersebut. Ia bercerita, membuat film animasi adalah cita-citanya sejak masa kanak-kanak. "Pas SD, cita-cita pingin kerja di Disney," katanya.

Bagi pria berkacamata ini, membuat animasi lebih menantang daripada menjadi aktor. Ia bercerita, untuk membuat "Hebring dan Bagol 2", ia bukan hanya melakukan brainstorming, tetapi bodystorming.

"Kami bodystorming. Kami lakukan (adegan yang akan dibuat animasi), sambil direkam dan dicatat," jelasnya. Cuplikan video latihan hasil bodystorming itu pun disunting sedemikian rupa sehingga menjadi storyboard. Dennis telah membuat dua episode "Hebring dan Bagol". (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar