About

Information

Jumat, 22 Februari 2013

Sports, Jumat 22 Februari 2013

Jumat, 22 Februari 2013 - 08:15:40 WIB
Liverpool Tersingkir Dari Liga Europa
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (London) - Juara Eropa lima kali Liverpool tersingkir dari Liga Europa pada Kamis (Jumat WIB) akibat kalah selisih gol tandang dari klub Rusia Zenit Saint Petersburg, meski mereka menang 3-1 di Anfield.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Jumat (22/2/2013) dinihari WIB, Liverpool tertinggal lebih dahulu lewat gol Hulk. Gol itu terjadi dari kesalahan bek veteran Jamie Carragher saat berusaha melakukan operan ke belakang dan pemain Brazil Hulk berhasil merebut bol kemudian mencetak gol pembuka untuk membuat tim tamu unggul agregat 3-0.

Tapi dua gol masing-masing dari Luis Suarez dan Joe Allen membuat Liverpool unggul 2-1 di akhir babak pertama.

Di babak kedua Liverpool menyerang habis-habisan untuk memburu gol tambahan. Namun di babak kedua ini Liverpool hanya mendapat tambahan satu gol melalui tembakan bebas Suarez pada menit ke-58 yang mebobol gawang Malafeev.

Dengan hasil itu Zenit yang menang 2-0 di pertemuan pertama pekan lalu berhak lolos ke babak berikutnya karena mereka mencetak gol di kandang 'Si Merah'.

"Kami mungkin kalah pada pertempuran malam ini, namun perihal perang dan melaju kami telah memenangi banyak hal," kata pelatih Liverpool Brendan Rodgers.

Dengan tersingkir dari Ajang Liga Europa kali ini, Liverpool sudah kehabisan kesempatan untuk merebut trofi. Mereka tinggal berkonsentrasi agar lolos ke Eropa musim depan dengan melewati secara mulus Liga Inggris. 

Susunan pemain

Liverpool: Reina, Johnson, Enrique, Agger, Carragher, Lucas, Allen (Shelvey 59'), Gerrard, Henderson (Assaidi 59'), Downing (Sterling 84'), Suarez

Zenit: Malafeev, Anyukov, Lombaerts (Criscito 45'), Neto, Hubocan, Shirokov, Semak (Rodic 84'), Denisov, Witsel, Danny (Faizulin 45'), Hulk

(K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar