About

Information

Rabu, 27 Maret 2013

Buah Sirsak Miliki Kandungan Antioksidan Tinggi

Rabu, 27 Maret 2013 - 13:51:49 WIB
Buah Sirsak Miliki Kandungan Antioksidan Tinggi
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Kuliner 


Komhukum (Jakarta) - Perusahaan bahan baku produk farmasi menyatakan bahwa buah sirsak sebagai salah satu bahan baku ekstrak herbal yang memiliki kandungan antioksidan tinggi sebagai pencegah penyakit kronis.

"Kami yakin bahan baku ekstrak herbal dari buah sirsak ini akan memberikan profil antioksidan yang signifikan," kata Thomas R. Harsono, CEO perusahaan bahan baku PT. Tigaka Distrindo Perkasa, saat peluncuran logo baru perusahaan itu, di Jakarta, Rabu (27/03).

Dia menjelaskan, buah sirsak mengandung asam askorbat yang dapat meningkatkan antioksidan di dalam tubuh kita, sehingga dapat membantu untuk melawan radikal bebas yang terdapat di dalam tubuh kita ini.

Selain itu, antioksidan juga diyakini dapat mencegah terjadi penuaan dini khususnya bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan.

"Ini seiring dengan peningkatan ekonomi masyarakat yang ditunjang dengan gaya hidupnya. Masyarakat kini lebih mencari produk yang bisa membuat awet muda atau menunda penuaan. Bahan-bahan aktif untuk anti-aging banyak digemari karena mengandung antioksidan," katanya.

Apalagi, ujar dia lagi, pihaknya mengamati, masyarakat sekarang lebih senang dengan makanan yang dapat memicu penyakit-penyakit tertentu.

"Pendapatan tinggi, gaya hidup juga tinggi, sehingga produk antioksidan dapat menjadi solusi yang sangat baik untuk mencegah datang penyakit tertentu," kata dia lagi.

Produk antioksidan, kata Thomas, bisa meningkatkan daya tahan tubuh seseorang khususnya yang memiliki gaya hidup tidak sehat. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar