About

Information

Rabu, 27 Maret 2013

Portugal Petik Kemenangan 2-0 Atas Azerbaijan

Rabu, 27 Maret 2013 - 16:09:51 WIB
Portugal Petik Kemenangan 2-0 Atas Azerbaijan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Lisbon) - Walaupun tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal yang berada di bawah tekanan mampu mengamankan kemenangan 2-0 atas Azerbaijan yang mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain pada pertandingan kualfikasi Piala Dunia Grup E di Baku. Kemenangan Portugal itu dipastikan berkat gol yang dicetak Bruno Alves dan Hugo Almeida pada pertandingan yang digelar hari Selasa (Rabu WIB).

Dengan kemenangan ini maka Portugal, yang tidak pernah absen dari turnamen internasional utama sejak Piala Dunia tahun 1998 di Prancis, telah mengumpulkan 11 poin dari enam pertandingan.

Hasil ini juga mengakhiri lima laga tanpa kemenangan berturut-turut yang gagal Portugal selesaikan pada hari Jumat silam. Ketika itu mereka hanya mampu bermain imbang 3-3 di Israel.

Ronaldo yang menyaksikan pertandingan dari tribun penonton akibat mendapat akumulasi kartu kuning di Tel Aviv, melihat aksi heroik pertahanan Azerbaijan berantakan setelah penyerang Rauf Aliyev diusir keluar lapangan akibat menerima kartu kuning kedua pada awal babak kedua.

Setelah itu Portugal segera mengambil keuntungan ketika Bruno Alves, yang mencetak gol pembuka di Israel, berlari cepat menyambut tendangan penjuru Joao Moutinho dan melompat mengungguli pertahanan The Azeri untuk menanduk bola. Si kulit bundar masuk deras ke gawang Azerbaijan tepat pada menit ke-63.

Pemain pengganti Hugo Almeida kemudian menyudahi perlawanan Azerbaijan melalui sundulannya dari dalam kotak penalti menyambut umpan silang Fabio Coentrao, saat pertandingan menyisakan sepuluh menit waktu permainan.

Sementara itu Rusia masih memuncaki klasemen grup ini dengan 12 poin dari empat pertandingan. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar