About

Information

Rabu, 27 Maret 2013

Jadi Ketum, SBY Mungkin Tunjuk Ketua Harian Demokrat

Rabu, 27 Maret 2013 - 15:41:33 WIB
Jadi Ketum, SBY Mungkin Tunjuk Ketua Harian Demokrat
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa mengatakan jika Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bersedia dan terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat maka kemungkinan besar akan menunjuk ketua harian.

"Jika Pak SBY bersedia menjadi ketua umum dan didukung oleh seluruh peserta KLB (kongres luar biasa) maka sangat penting diwacanakan adanya ketua harian," kata Saan Mustopa di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (27/03).

Menurut Saan, Susilo Bambang Yudhoyno adalah presiden yang harus menjalankan tugas-tugas kenegaraan, sehingga untuk menjalankan tugas sehari-hari di partai politik perlu ada ketua harian.

Soal posisi ketua harian, menurut Saan, hal ini perlu disepakati pada forum KLB karena harus merevisi AD/ART partai.

Namun hingga saat ini, kata Saan, belum ada pembicaraan apakah akan mengubah struktur partai atau tidak, karena baru dibahas dalam forum KLB yang akan diselenggarakan di Bali, pada 30-31 Maret 2013.

"Perlu atau tidaknya posisi ketua harian, sangat tergantung pada ketua umum terpilih," katanya.

Anggota Komisi III DPR RI ini menambahkan, jika Yudhoyono bersedia dan terpilih sebagai ketua umum, maka perlu ada ketua harian, agar tugas-tugas kenegaraan tetap berjalan lancar dan tugas-tugas memimpin partai juga berjalan lancar.

Ketika ditanya figur siapa yang paling tepat untuk menjadi ketua harian, Saan menyatakan, nantinya ketua umum terpilih yang akan menujuk ketua harian.

"Prinsipnya, ketua harian adalah figur yang mampu menjalankan organisasi partai, bisa diterima oleh seluruh kader, dan tidak menimbulkan persoalan baru," katanya.

Saan mengakui, KLB Partai Demokrat saat ini, dalam situasi sulit tapi harus dilakukan untuk menyelamatkan partai, tentunya Yudhoyono akan mempertimbangkan usulan peserta KLB untuk memimpin Partai Demokrat. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar