About

Information

Rabu, 06 Maret 2013

Daud Yordan Janji Memukul KO Petinju Afsel

Rabu, 06 Maret 2013 - 05:53:57 WIB
Daud Yordan Janji Memukul KO Petinju Afsel
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Other 


Komhukum (Jakarta) - Juara dunia IBO kelas bulu, Daud Yordan berjanji memukul KO petinju asal Afrika Selatan Simpiwe Vetyeka yang menjadi lawannya pada pertandingan mempertahankan gelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, 14 April.

Keinginan petinju asal Pontianak untuk menganvaskan pemilik rekor 24 kali menang dan dua kali kalah ini bukan tanpa alasan karena telah mempelajari gaya dan karakter bertanding calon lawannya.

"Saya optimistis mampu mempertahankan gelar. Apalagi kami telah mempersiapkan diri jauh hari untuk pertandingan ini," kata petinju yang akrab dipanggil Chino itu.

Pemilik rekor tanding 30 menang dan dua kali kalah itu mengaku telah memiliki rekaman pertandingan calon lawannya. Rekaman ini dijadikan modal untuk mengetahui keunggulan dan kekurangan petinju asal Afrika Selatan itu.

Chino mengakui calon lawannya memiliki karakter yang berbeda dibandingkan petinju asal Afrika lainnya. Petinju ini memiliki teknik yang bagus dan syarat dengan pengalaman termasuk menjadi sembilan kali juara bertahan di negaranya.

"Dia bekas petinju amatir yang berpengalaman, makanya harus diwaspadai. Tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengakhiri pertandingan. Yang jelas fisik dan mental saya sudah siap," kata Chino menambahkan.

Sementara itu pelatih Chino, Damianus Yordan mengaku sudah menyiapkan Daud Yordan dengan baik. Bahkan latihan umum sesuai dengan program telah dituntaskan. "Dengan sisa waktu yang ada kami akan fokuskan untuk latih tanding," kata pria yang juga kakak Chino.

Melihat persiapan yang dilakukan, pihaknya optimistis Daud Yordan mampu merealisasikan target yang dibebankan yaitu memukul KO lawan sehingga mampu mempertahankan predikat juara dunia.

Selain Daud Yordan, pada pertandingan yang dipromotori oleh Rajasapta Oktohari itu juga menampilkan juara dunia versi WBA yang juga dari Indonesia, Chris John. Petinju berjuluk The Dragon itu akan menghadapi petinju asal Jepang, Satoshi "Bazooka" Hosono. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar