About

Information

Kamis, 07 Maret 2013

Hilang 33 Tahun, Tentara Sovyet Jadi Dukun di Afghanistan

Kamis, 07 Maret 2013 - 08:41:25 WIB
Hilang 33 Tahun, Tentara Sovyet Jadi Dukun di Afghanistan
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Moskow) - Seorang tentara Sovyet asal Uzbekistan, yang hilang pada 1980 saat bertugas di Tentara Merah dalam perang di Afghanistan, ditemukan tinggal di bagian barat negara bergolak itu selama tiga dasawarsa.

Bakhretdin Khakimov tinggal di Provinsi Herat sejak menderita luka di sana dalam bertugas pada September 1980, kata organisasi mendukung veteran yang menemukannya.

Khakimov kini dikenal dengan nama Sheikh Abdullah dan bekerja sebagai dukun, kata Alexander Lavrentyev dari organisasi Warriors-Internationalists Affair Committee " yang dikutip kantor berita RIA Novosti.

Ia mengatakan usaha-usaha terdahulu untuk mengatur satu pertemuan dengan dia gagal melalui tiga kesempatan.

Pada 23 Februari, penduduk lokal berhasil membawa dia ke kota itu untuk satu pertemuan. Kini ia menamakan dirinya Sheikh Abdullah tetapi sebelumnya ia bernama Bakhretdin Khakimov dari kota Samarkand, Uzbekistan," kata Lavrentyev.

Ia mengatakan Khakimov telah menikah tetapi istrinya meninggal. Ia tidak memiliki dokumen dan hampir tidak pernah berbicara dalam bahasa Rusia kendatipun ia memahami bahasa itu, kata Lavrentyev.

Menurut kantor berita RIA Novosti masih ada 264 tentara Sovyet yang diperkirakan hilang di Afghanistan dan kelompok para veteran itu berniat akan berusaha sampai nasib semua tentara itu diketahui. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar