About

Information

Rabu, 06 Maret 2013

Jokowi Resmikan JPO Dengan Eskalator

Rabu, 06 Maret 2013 - 14:22:29 WIB
Jokowi Resmikan JPO Dengan Eskalator
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Dalam satu rangkaian acara Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meresmikan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dengan eskalator di Halte Salemba-Carolus dan Peluncuran Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) Rute Rawamangun-Bogor.

"Dengan mengucap bismillah, kaki tangga JPO saya resmikan," ujar Jokowi saat akan menaiki eskalator di Halte Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (6/03).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan, pembangunan tangga jalan ini merupakan salah satu upaya pihak swasta untuk mendorong warga DKI Jakarta agar menggunakan sarana transjakarta.

"Pembangunan kaki tangga JPO yang menggunakan eskalator ini wujud peran serta dan partisipasi pihak swasta atau CSR (Corporate Social Responsibility) yang dalam hal ini The Capitol Group," kata Udar.

Udar menyebutkan, The Capitol Group telah membangun tangga jalan di JPO yang terhubung ke halte bus transjakarta yang semula hanya tangga ramp menjadi escalator outdoor arah naik dan turun di atas lahan miliknya seluas 114 meter persegi.

Dalam acara peresmian itu, selain dihadiri Jokowi, juga turut hadir Walikota Jakarta Pusat Syaifullah dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Chrysananda, serta para petinggi perusahaan The Capital Group.

Dalam peresmian ini Udar berharap tangga jalan ini dapat mendorong pihak swasta lainnnya untuk turut aktif membantu Pemprov DKI meningkatkan sarana transportasi umum. (K-2/Shilma)

0 komentar:

Posting Komentar