About

Information

Senin, 04 Maret 2013

Kelompok Perlawanan Suriah Kuasai Akademi Polisi

Senin, 04 Maret 2013 - 06:40:53 WIB
Kelompok Perlawanan Suriah Kuasai Akademi Polisi
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Damaskus) - Kalangan aktivis di Suriah mengatakan kelompok perlawanan telah menguasai Akademi Polisi yang berada di kota Aleppo. Mereka mengatakan sempat terjadi pertempuran sengit yang menewaskan setidaknya 34 orang anggota pasukan keamanan Suriah.

Sebuah video yang beredar pada hari Sabtu menunjukan gerakan kelompok pemberontak yang berupaya menguasai kawasan Khan al-Assal. Laporan LSM Pemantau HAM Suriah, SOHR yang berbasis di Inggris mengatakan para pemberontak juga telah menguasai penjara yang terletak di utara provinsi Raqqa.

Namun, sejauh ini dua laporan tersebut masih belum dapat diverifikasi oleh pihak independen. Jika benar maka laporan yang muncul ini menunjukan adanya kemunduran posisi dari laporan yang disampaikan oleh pemerintah Suriah sebelumnya.

Dalam versinya sebelumnya, pemerintah Suriah memang mengatakan telah menguasai desa yang terletak di jalur jalan utama yang menghubungkan kota Hama dengan Allepo dan berhasil mengembalikan kondisi keamanan bandara di wilayah utara kota tersebut.

Presiden Bashar al-Assad dalam sebuah wawancara dengan koran asal Inggris, Sunday Times menyebut pendapat yang mengatakan bahwa perang di negaranya terkait dengan masa depan kepemimpinannya sebagai sebuah omong kosong.

Dia juga mengatakan pemerintah Suriah siap untuk menggelar pembicaraan dengan semua pihak termasuk dengan kelompok militan asalkan mereka bersedia meletakan senjatanya. "Kami tidak ingin berurusan dengan teroris yang berurusan dengan senjata," kata al-Assad. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar