About

Information

Senin, 18 Maret 2013

Lampard Cetak Gol Ke-200 di Chelsea

Senin, 18 Maret 2013 - 09:59:43 WIB
Lampard Cetak Gol Ke-200 di Chelsea
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola


Komhukum (London) - Pemain tengah Frank Lampard mencetak gol ke-200 di Chelsea ketika timnya menang 2-0 atas West Ham United Minggu, sehingga rekornya terpaut dua gol dengan rekor sepanjang masa tim itu dan ia menambah wibawanya untuk memperpanjang kontrak seperti yang diinginkan para pendukungnya.

Golnya lahir pada menit ke-19 ketika melawan bekas klubnya itu di Stamford Bridge, ketika ia mendapat umpan dari Eden Hazard, merupakan gol pembuka bagi klub yang digabunginya sejak 2001 itu.

"Ini merupakan gol spesial. Saya senang bekerja di klub ini, saya senang bisa mencetak gol dan ini gol penting bagi tim kami," kata pemain internasional Inggris berusia 34 tahun kepada Sky Sports.

"Saya amat beruntung bisa bermain dalam klub ini dalam waktu lama. Apalagi bermain dengan para pemain hebat, di antaranya seperti yang dilakukan Hazard kepada saya saat mengirim bola itu," katanya.

Ia sedang mengincar rekor yang disandang Bobby Tambling di klub itu, sebanyak 202 gol, pada era 1960-an dan 1970-an dan ia masih punya banyak waktu untuk melakukan targetnya itu, karena kontraknya baru akan habis pada penghujung musim ini.

"Secara pribadi saya hanya mencoba fokus. Saya paham bila saya berlatih keras dan bermain serius maka yang akan dapat menyumbangkan gol demi gol," katanya.

"Saya ingin tetap berada di puncak dan karena saya profesional saya yakin dapat mempertahankannya. Saya dapat membuat rekor itu," katanya.

Lampard tidak merahasiakan bahwa ia ingin tetap berada di klub itu dan pendukungnya meminta agar ia memperpanjang kontraknya, sejak ia tampil lagi setelah istirahat Desember lalu karena cedera.

Ketua Eksekutif Ron Goulay minggu lalu menampik berita yang menyebutkan adanya diskusi tentang pemain tengah itu agar tetap berada di klub itu. Ia mengatakan pembicaraan dengan pemain itu tetap merupakan hal tertutup.

Lampard mencetak gol pertamanya pada musim 1995-1996 ketika ia dikontrak Swansea City dari West Ham.

Sifatnya yang lapar gol terus meledak-ledak setiap ia turun lapangan, termasuk ketika ia mengutuk dirinya sendiri karena gagal mencetak gol kedua pada babak kedua pertandingan Minggu malam.

"Saya merasa amat terganggu, saya tidak akan bisa tidur malam ini. Saya amat mendambakan mencetak gol, saya amat berusaha untuk dapat masuk ke dalam kotak lawan," katanya.

"Saya kira saya harus menuggu sesaat untuk melakukan tendangan. Ayah saya menyuruh saya jangan tergopoh-gopoh bila menaiki anak tangga," katanya. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar